GKI Yasmin, Alasan Partai Ini Cabut Dukungan Kepada Diani

Berlarut-larutnya permasalahan GKI Taman Yasmin dengan Wali Kota Bogor Diani Budiarto, membuat salah partai besar di Indonesia akhirnya memutuskan untuk mencabut dukungan kepada orang nomor satu di kota talas tersebut.

Ketidaktaatan Wali kota Bogor terhadap keputusan Mahkamah Agung dianggap sebagai bentuk pelanggaran yang tak bisa ditolerir.

“Atas sikap Wali Kota itu, DPP PDIP menarik dukungannya terhadap Wali Kota itu. Dasar PDIP menarik dukungan tersebut karena langkah Wali Kota tersebut telah melanggar institusi, melanggar HAM dan tidak mengindahkan putusan MA,” kata ketua DPP PDIP bidang Keagamaan Hamka Haq dalam jumpa pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Jl Raya Lenteng Agung 99, Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

Menambahi pendapat rekan separtainya, Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, menyatakan apa yang dilakukan DPP PDIP tak lain sebagai bentuk tanggung jawab partai terhadap terselenggaranya pemerintahan yang sesuai dengan prinsip Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Karena hal-hal yang berhubungan dengan ideologi bagi kami prinsipil sekali. Masalah ini tidak dapat kami kompromikan,” lanjutnya.

Seperti yang pernah diberitakan, MA sudah mengeluarkan keputusan nomor 127 PK/TUN/2009 pada 9 Desember 2010 yang inti isinya adalah menolak permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Pemkot Bogor berkait dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja GKI Yasmin Bogor.

Selain itu, lembaga lain seperti Ombudsman RI juga telah mengeluarkan rekomendasi bernomor 0011/REK/0259.2010/BS-15/VII/2011 pada 8 Juli 2011 yang isinya mengenai pencabutan keputusan Wali Kota Bogor atas IMB GKI Yasmin.

Sampai kapan Wali Kota Bogor bertahan dengan sikapnya ini? Semoga penarikan dukungan PDIP ini dapat “meluluhkan” sikap kerasnya. Jika pun itu tidak membawa pengaruh maka Tuhan pasti memberikan jalan keluar lain bagi persoalan anak-anakNya di Bogor tersebut.

Sumber : detiknews/bm

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s