Tipe Cowok Baik Menurut Amsal 31

Biasanya Amsal 31 dikenal sebagai Amsal mengenai wanita atau lebih tepatnya istri yang bijak. Namun, di dalam Amsal ini ternyata juga terkandung nilai-nilai bagaimanakah seorang pria yang baik, yang pantas dijadikan suami di kemudian harinya. Mari kita simak ulasan berikut ini :

 Tahu Kekuatannya Dipakai Buat Apa

 Dikatakan bahwa seorang laki-laki janganlah hendaknya memberikan kekuatannya kepada perempuan, tepat sekali seperti penggambaran mengenai Simson yang memberikan kekuatannya kepada wanita yang dicintainya namun akhirnya yang menjadi kejatuhannya. Seorang laki-laki haruslah mempunyai kekuatan untuk dirinya sendiri. Dengan begitu dia tahu bahwa kekuatan itu benar-benar dipakai buat apa, apakah hal-hal yang menyenangkan Tuhan atau tidak.

Mempunyai jalan yang lurus.

 Janganlah memberi jalan kepada wanita-wanita yang membinasakan raja-raja. Kisah ini persis seperti Salomo yang jatuh kepada penyembahan berhala karena istri-istri beserta gundik-gundiknya. Sama seperti itu, seorang laki-laki yang tidak pernah menyerahkan jalannya kepada kesesatan dan terus berpaut kepada Tuhan, tidak kompromi dengan dosa adalah cowok yang pantas Anda cari.

Tidak minum minuman keras.

 Jangan sampai karena minum ia melupakan apa yang telah ditetapkan dan membengkokkan hak orang-orang yang tertindas. Jangan demi hal-hal yang disukainya, dia jadi lupa diri dan membuat orang lain menderita. Cowok yang baik, tidak hanya baik kepada orang yang dicintainya tapi juga terhadap semua orang.

Membuka mulutnya

Dia membuka mulutnya untuk orang yang bisu, untuk hak semua orang yang merana, dan mengambil keputusan secara adil. Dia peduli kepada mereka yang menderita. Bukan hanya peduli, dia memperjuangkan kebahagiaan mereka, karena dia tahu untuk apa dia hidup. Dia mempunyai tujuan yang jelas dalam hidupnya. Tidak muluk-muluk, tapi semuanya agar hidupnya menjadi perpanjangan tangan Tuhan.

Tipe cowok seperti inilah yang wajib dicari oleh para kaum hawa. Cowok yang sudah dewasa secara rohani akan menjadi kepala rumah tangga yang bijaksana. Keluarga yang hendak dibangun nantinya akan berada di jalur yang tepat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Tipe Cowok Baik Menurut Amsal 31

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s