SMASH Segera Menjadi Agama Baru di Indonesia?


Boyband paling terkenal di Indonesia saat ini, SMASH, akan menjadi “Pemimpin Spiritual” bagi jutaan manusia. Setidaknya hal inilah yang dapat ditangkap dari aksi sejumlah orang di dunia maya yang membuat akun di dunia maya dengan judul ‘10.000.000 Dukung Smash menjadi Agama baru’.

Dari penelusuran Jawaban.Com di Facebook, page kategori Church/Religious Organization tersebut sudah di-like oleh 1.166 pengguna FB (berdasarkan pantauan Jawaban.Com pada Kamis (8/9) pukul 16:53 wib).

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apakah yang membuat akun ini adalah penggemar atau orang yang tidak suka dengan boyband yang diawaki oleh Bisma, Ilham, Dicky, Morgan, Rangga, Reza, dan Rafael itu.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak manajemen maupun personil SMASH terhadap hal ini.

Menjadikan ajaran-ajaran tertentu sebagai agama bukanlah hal yang mudah, khususnya di Indonesia. Terkait dengan tindakan orang-orang yang memakai nama SMASH untuk kepentingan mereka sepertinya orang-orang tersebut menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah salah.

source : Jawaban.com

Iklan

2 pemikiran pada “SMASH Segera Menjadi Agama Baru di Indonesia?

  1. aduh,ada2aja sih jaman sekarang agama aja ada yang namanya smash tapi ini sungguh keterlaluan bagi para penggemar smash dan juga penggemar artis yang lain jangan terlalu berlebihan sehingga menimbulkan obsesi apalagi sampai menyangkut urusan agama…
    dunia selebritis jangan disamakan dengan dunia agama

  2. apa salahnya ada agama smash – sudah ada puluhan ribu agama di dunia tambah satu nggak jadi masalah asalakan agamanya tidak melakukan bunuh diri masal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s