Tips Tetap Bahagia Menjomblo Saat Semua Sahabat Menemukan Pasangan

Sahabat-sahabat terdekat Anda saat ini telah menemukan pasangannya masing-masing sementara Anda tetap dengan status jomblo. Apa yang akan Anda lakukan?

Ketika berteman dengan sesama jombloers, menjalani hidup sendiri tetap terasa menyenangkan. Namun kesenangan itu sedikit mereda ketika pacar baru memasuki kehidupan persahabatan dua orang jombloers. Ketika sahabat terbaik Anda menemukan cinta, Anda mungkin merasa ditinggalkan, tapi ingatlah: Hanya karena status jomblo sahabat Anda telah berubah, hubungan Anda dengannya tidak harus berubah.

Mengalahkan Sindrom Jomblo Sejati

Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki lebih banyak waktu untuk diri Anda sendiri saat ini. Jangan menganggap hal ini sebagai kesepian. Sebaliknya, lupakan status jomblo Anda dan salurkan energi Anda untuk mengeksplorasi berbagai cara yang dapat membuat hidup Anda terasa lebih menarik.

1. Tantang diri Anda untuk melakukan akivitas fisik yang baru, seperti berolahraga dengan didampingi pelatih profesional.

2. Mulai menulis blog. Lebih trendi untuk menulis di blog daripada di jurnal, dan Anda memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk seseorang yang spesial menemukan kata-kata Anda yang penuh dengan kebijaksanaan.

3. Rencanakan liburan untuk mengunjungi seorang teman yang tinggal di tempat yang jauh dari Anda, lebih baik seorang teman yang tinggal di dekat pantai.

4. Kunjungi kafe secara berkala. Cobalah semua variasi minuman, jadikan membaca koran sebagai kebiasaan – dan yang terpenting, bersikap ramah pada setiap orang. Siapa yang tahu dengan siapa Anda akan bertemu?

Jaga Persahabatan Anda Tetap Hidup

Jangan lupakan sensasi jatuh cinta. Teman Anda mungkin merasa bahwa dirinya seolah-olah merupakan gadis yang paling berbahagia di seluruh dunia. Sementara itu, sebagai temannya yang masih berstatus jomblo, Anda mungkin memiliki perasaan cemburu dan juga mengasihani diri sendiri. Buang jauh-jauh perasaan ini dari diri Anda, karena memelihara perasaan seperti ini pada akhirnya akan menyakiti Anda berdua dan juga persahabatan Anda.

1. Jangan menolak pacar baru sahabat Anda.

2. Jangan membuat sahabat Anda merasa bersalah atau mengasihani kesendirian Anda. Hal ini hanya akan membuatnya semakin menjauh dari Anda.

3. Anda mungkin dapat terinspirasi oleh Cindy Guirdy, wanita lajang yang sangat terkenal bahagia. Ia menulis buku “The Last Single Woman in America”.

4. Carilah lebih banyak waktu dengan sahabat Anda setelah ia mendapatkan pria idamannya. Aturlah makan siang bersama atau pertemuan khusus wanita selama akhir pekan.

5. Anggaplah pacar baru sahabat Anda sebagai teman baru Anda. Anda bisa mendapatkan perspektif seorang pria dalam hal kencan dari dirinya, bahkan mungkin dapat berkenalan dengan teman-temannya. Jaringan pertemanan ini dapat dijadikan pertimbangan untuk mendatangkan keuntungan bagi Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s