7 Kebiasaan Buruk Yang Menghancurkan

Jika Anda ingin menghindari masalah besar dalam hubungan Anda, hindari tujuh kebiasaan di bawah ini yang dikenal dapat merusak hubungan yang sehat.

1. Mengkritik Keluarganya

Tidak peduli bagaimana perasaan Anda mengenai keluarganya, membiarkan pasangan Anda tahu bagaimana Anda dibuat gila oleh kelakuan keluarganya hanya akan memicu kerusakan yang tidak dapat diperbaiki ke dalam hubungan Anda. Bahkan jika pasangan Anda tahu betapa buruk kelakuan keluarganya sendiri, tak seorangpun ingin mendengar orang lain menjelek-jelekkan keluarganya. Jadi, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan menahan lidah Anda saat topik mengenai keluarganya masuk ke dalam perbincangan.

2. Memata-matai

Anda mungkin berpikir sedang membantu diri Anda sendiri dengan terbiasa terus-terusan mengawasi blog, facebook dan twitter pasangan Anda. Namun dengan menyadari setiap detail mengenai apa yang dilakukannya dan apa yang dipikirkannya hanya akan membuat Anda menganalisa kebiasaannya secara berlebihan saat berkenaan dengan hubungan Anda yang justru lebih mendatangkan keburukan daripada kebaikan.

3. Bertengkar Di Depan Umum

Sangatlah wajar bagi pasangan untuk sesekali berbeda pendapat, terutama setelah menjalin hubungan yang berlangsung cukup lama. Namun, pertengkaran yang tidak terkendali dan sering terlontar di tempat umum sungguh memalukan dan justru menambah masalah di dalam hubungan yang dapat merusak daripada menyelesaikan masalah.

4. Terlalu Cuek Dengan Diri Anda

Tidak hanya buruk bagi kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan, tetapi bersikap terlalu cuek dengan diri Anda – apakah itu dengan tidak memperhatikan berat badan atau tidak mempedulikan penampilan Anda – setelah menjalin suatu hubungan merupakan salah satu kebiasaan yang mengirimkan pesan buruk kepada pasangan Anda. Jika Anda berhenti mempedulikan diri Anda sendiri, ia mungkin berasumsi bahwa Anda juga berhenti mempedulikan dirinya.

5. Mencoba Memperbaiki Dirinya

Banyak wanita berpikir mereka sedang membantu pasangannya dengan mencoba merubah pasangannya. Namun dengan melakukannya, hanya akan menimbulkan lebih banyak masalah di dalam hubungan Anda. Tanpa bermaksud kasar, dengan menyamakan pria dengan anjing, mereka mungkin dapat mempelajari satu dua trik baru yang mereka pelajari selama berhubungan. Namun jika Anda pikir dapat mengubah pitbul menjadi pudel, Anda hanya akan merusak seluruh hubungan yang sedang Anda bangun.

6. Membiarkan Masalah Terus Memburuk

Semua orang ingin berpikir bahwa mereka memiliki hubungan yang sempurna. Namun jika dalam pencarian Anda menghindari terciptanya konflik dalam hubungan dengan menyimpan segala kemarahan Anda tanpa pernah mengucapkannya, Anda sedang membangun kerugian besar baik bagi diri Anda sendiri maupun bagi pasangan Anda. Komunikasi yang baik merupakan landasan dari setiap pasangan yang langgeng dan bahagia.

Berbohong

Berbohong kepada pasangan Anda untuk alasan apapun bukan pertanda baik bagi masa depan bersama yang sukses. Jangan pernah melakukan hal itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s