Ratusan Siswa Filipina Salin Alkitab dengan Tulis Tangan

Konferensi Waligereja Filipina dan Komisi Kerasulan Kitab Suci Keuskupan Agung menjalankan sebuah program nyata yang bertujuan untuk menghantar seluruh warga Filipina merayakan Firman Tuhan sebagai sebuah ungkapan konkret akan kesatuan Kristen. Program tersebut adalah Handwritten Unity Bible, menyalin Alkitab dengan tulisan tangan.

Namun yang unik peserta yang menyalin alkitab menggunakan tulisan tangan ini adalah para siswa yang masih duduk dibangku sekolah. Salah satunya adalah Roland Repato. Siswa ini dengan santai duduk di sebuah kursi dan meletakkan tangannya di atas meja. Sambil memegang sebuah pena dan mengarahkan pena itu di atas secarik kertas. Ia berhati-hati menulis, kata demi kata, sebuah perikop yang indah dari Kitab Kejadian. “Saya merasa tegang dan gugup, namun saya bangga menjadi bagian dari sejarah,” kata Roland usai menyelesaikan tugasnya.

Roland adalah satu dari 200 peserta di Luzon bagian utara yang sama-sama berusaha keras menulis Kitab Suci dengan tangan. Menulis 35.656 ayat dari 78 kitab yang ada dalam Kitab Suci jelas merupakan sebuah upaya besar dan telah dimulai secara sederhana, dengan jumlah peserta yang relatif kecil.

Namun, Philippine Bible Society yakin bahwa jumlah itu akan meningkat diantara Juli dan Desember, jika publikasi yang tepat berupaya melibatkan lebih banyak orang dalam proyek itu. “Hingga kini, berbagai organisasi swasta telah berjanji menyatakan dukungan dan kerja sama mereka dalam proyek itu,” kata Pearl Cabrera, satu dari para penyelenggara.

Cabrera menambahkan bahwa 160 ayat dari Kitab Kejadian dan Kitab Mazmur telah dikumpulkan sejak tahap awal proyek itu di Luzon bagian utara, yang diajukan bersama sekretariat Handwritten Unity Bible. “Anda menjadi bagian dari sejarah ketika Anda bergabung dalam proyek ini, dan ini merupakan sebuah kesempatan langka yang akan sulit dipungkiri.”

Banyak hal yang dilakukan untuk menanamkan kecintaan dan pemahaman terhadap Firman Tuhan. Cara Handwritten Unity Bible dalam menyelenggarakan acara ini adalah langkah positif memperkenalkan alkitab kepada usia muda sejak dini.

 

Source : ucanews – dpt

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s