USHERS

pelayan ‘USHERS’ selalu ada di setiap gereja gereja besar atau kecil. apakah anda pernah mengambil pelayanan ini ? saya sudah pernah , diwaktu pertama kali ikut melayani di kkr kkr. dan saya sering melihat dimana mana , gereja kecil / besar selalu ada pelayan ushers nya . tetapi sepertinya mereka punya style sendiri sendiri deh.. ๐Ÿ™‚ mungkin ini menjadi topik yang menarik yang bisa kita share.

intinya adalah, pelayan ushers tuh seperti ‘agen rahasia’ gereja :). semacam pengawal kepresidenan dan seperti orang2 yang berbaju hitam di film ‘matrix’ .

bagaimana ini terjadi, ushers menurut saya seperti ‘agen rahasia’ ? saya punya alasannya yang saya sendiri lihat di berbagai kkr / acara kristen di gereja besar / kecil :

  1. earphone dan walkie talkie .. sepertinya beberapa ada yang memakai alat ini untuk komunikasi antara 1 usher dengan yang lain. yang satu berkata : ” tolong di carikan 3 bangku yang kosong, sekali lagi tiga bangku yang kosong..gantee” . dengan jari di telinga menekan earphone atau dengan walkie talkie nya memencet alat komunikasi tsb.
  2. sinyal tangan / bahasa isyarat .. seperti halnya komunikasi, tetapi ini digunakan oleh orang orang yang mengerti saja. seperti tanda / sinyal dari gerakan tangan usher ke usher yang lain. seperti sebuah film ‘sniper’ yang menggunakan sinyal tangan untuk meng’komando’kan anak buahnya supaya tidak berisik. seperti halnya ushers ini.
  3. pemanasan sebelum pelayanan .. seperti pemain basket yang melakukan stretching / pemanasan / warm up . begitulah pemanasan fisik para ushers sebelum ibadah di mulai atau para jemaat akan masuk ke ruang ibadah.
  4. mata elang .. lirikan mata dari pada ushers sungguh sangat tajam, saya tidak bercanda.. kerap kali lirikannya itu membuat saya risih dan takut. apalagi ada jemaat yang sedang ngantuk, ingin membuang sampah tidak pada tempatnya dan mengobrol. tetapi sepertinya mereka melakukan itu untuk kebaikan bersama. haha ๐Ÿ™‚

ya seperti itulah kira kira.. mungkin di gereja anda beda, tetapi ini lah ciri cirinya sehingga anda tidak merasa asing jika menemui hal ini. haha ๐Ÿ™‚

Gbu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s