Ngantuk di Gereja

ini pengalaman yang sebenarnya sudah ada dari pendahulu gw. sampai skarang banyak sekali fenomena ‘tertidur’ di gereja. banyak pembahasan mengenai ini. bagaimana upaya upaya untuk tidak sampai tertidur di gereja.. cara A, cara B..

disini saya membahas dari sisi si ‘pelaku’ tidur tsb. apa yang anda lakukan jika sehabis tertidur supaya tidak terlalu ‘terlihat’ tidur.. hahaha .. menarik bukan ? lets see..

  1. berpura pura dimana kepala anda dalam posisi menyetujui apa yang di katakan dari depan. hal pertama yang anda mesti lakukan adalah buat gerakan dari bangun nya diri anda setelah tertidur. lalu coba mengangguk 2 kali untuk ‘terlihat’ memberikan respon. jika anda hanya terdiam saat terbangun dari tidur, maka anda terlihat ‘sangat’ kelihatan tertidur.
  2. periksa di sekeliling anda , apakah tertidur juga ? karena akan terlihat jelas jika di sekeliling anda seperti anda juga yang tertidur. dan keadaan itu akan melibatkan anda. ketahui sekeliling anda. lalu tangan anda menopang dagu dan jari manis anda tempelkan di bibir. jika terbangun.. mainkan tangan anda yang menopang dagu anda, dan jari anda me-nepok bibir . sehingga terlihat seperti anda ‘berfikir’ dalam pendengaran dari depan.
  3. yang terakhir ini menurut saya gampang sekali… jika anda lelah sekali, tertidurlah dalam suasana Doa.. karena dalam posisi Doa , orang orang ‘tidak secara langsung’ terlihat tertidur. haha..

so.. itu lah beberapa trik and trak. (maksa..) untuk supaya ‘meminimalisasi-kan’ ketahuan anda tertidur dalam ibadah/ pendengaran dari depan. hihi… mungkin banyak yang mengerutkan dahi dalam membaca artikel ini. tetapi ini hanya pembahasan dari sisi si ‘pelaku’ saja.. just for relax read. hehe..

but, sesungguhnya segala Ibadah yang kita lakukan / datangi itu sangat amad mengandung JANJI.. bagaimana kita bisa mendapatkan janji tsb, jika tertidur.. benar ?

GBU

Iklan

Satu pemikiran pada “Ngantuk di Gereja

  1. Triknya bagus bnget ya, tp apa iya dtang ibadah 1 X dlm 1 minggu harus ngantuk d greja! Sebaiknya klu mau ibadah minggu pg, mlm minggu jgn bgadang. Tapi persiapkan stamina, hati u/ menyambut minggu yg indah bertemu dgn saudara seiman n bersama2 msuk dan merasakan hadirat Tuhan. GBU all

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s