Menjadi Kreatif

Kejadian 26 :1-2

Maka timbullah kelaparan di negeri itu. — Ini bukan kelaparan yang pertama, yang telah terjadi dalam zaman Abraham. Sebab itu Ishak pergi ke Gerar, kepada Abimelekh, raja orang Filistin. Lalu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: “Janganlah pergi ke Mesir, diamlah di negeri yang akan Kukatakan kepadamu.

Mesir = terbatas. Jangan mengadopsi pemikiran yang sempit, terbatas.

Jangan menjadi ketakutan. Tuhan memerintahkan Ishak untuk tetap diam di Tanah Perjanjian. Kalau kita tetap tinggal dalam “tanah perjanjian” kita –Firman Tuhan, maka kita tidak akan hancur tapi kita akan beranjak dari kemuliaan kepada kemuliaan!

Kej.26:12-13 Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya

Karena Tuhan memerintahkan dia untuk tetap tinggal di Gerar di tengah masa resesi, maka Ishak harus menggunakan kreativitasnya dalam mengolah tanahnya. Dia harus berpikir bagaimana tanahnya tetap menghasilkan panenan walaupun sedang musim kering. Dia harus memikirkan bagaimana bisa mengalirkan air ke ladangnya. Dia harus menggunakan kreativitasnya. Itulah sebabnya Saudara baca dalam Alkitab bahwa dia menggali sumur. Dia menggunakan kreativitasnya untuk memecahkan masalahnya.

Tuhan disebut sebagai Elohim, The Creator God, Tuhan yang berkreasi. Dari kata “kreasi” kita juga mendapat kata “kreatif”. Jadi Tuhan kita adalah Tuhan yang kreatif. Karena kita diciptakan serupa dengan gambar Tuhan maka kita juga adalah orang yang kreatif!

Saudara lihat, kreativitas tidak pernah pasif. Ishak harus mencari cara untuk membuat ladangnya produktif di masa resesi, itu sebabnya dia menggali sumur. Banyak orang Kristen pasif…Tuhan tolong saya…Tuhan kirimkan uang dari sorga…berkati aku….jadikan aku makmur…. Seharusnya doa kita, “Tuhan tunjukkan cara bagiku agar di tengah resesi ini, apa yang aku harus lakukan untuk bisnisku, karirku, investasiku….berikan aku pewahyuan apa yang harus aku kerjakan…” Dan Tuhan akan memberi Saudara ide-ide, visi, mimpi yang kreatif yang akan membuat Saudara akan sangat diberkati!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s