Jika Terlalu Percaya Akhir Zaman Daripada Percaya Yesus I

Jaman sekarang memang sepertinya sudah akhir jaman, ada saja orang yang mengaku-ngaku sebagai utusan Tuhan dan kemudian mengatakan sekian-sekianlah akan kiamat. Padahal di Alkitab telah dijelaskan dengan jelas sekali bahwa tidak ada seorang pun yang tahu masa dan waktunya. Bahkan di dalam Pengkhotbah 3:11 dikatakan, “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi mereka tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.” Banyak sekte yang mengaku tahu hari-hari kiamat ini. Berikut adalah nabi dan sekte hari kiamat yang terkenal :

2012

Tahun 2012 merupakan tahun terakhir? Benarkah akan terjadi kiamat saat itu? Memang tsunami, gempa, dan revolusi yang terjadi baru-baru ini seakan membuat gagasan bencana global itu tampak mungkin. Apalagi dengan dibuatnya film 2012 yang membuat masyarakat dunia gempar. Namun, hal ini bukan yang pertama kalinya masyarakat mendengar hal itu.

Suku Maya

Peradaban Maya kuno terkenal akan sistem kalender canggihnya. 21 Desember 2012 merupakan tanggal terakhir pada kalender Maya Kuno. Tanggal itu menimbulkan spekulasi kiamat di seluruh dunia. Menurut ulama Maya, anggota masyarakat non-produktif, termasuk aristokrasi dan imamat mulai kehabisan sumber daya. Namun, meskipun tanggal 21 Desember 2012 merupakan tanggal terakhir di kalender Suku Maya, tak disebutkan adanya bencana oleh suku itu.

Nostradamus

Konsultan astrologi Nostradamus terkenal karena buku Les Propheties yang terbit pada tahun 1555. Buku yang masih bisa ditemui hingga kini itu berisi koleksi ramalan yang disebut kuatrain. Pengikut Nostradamus yakin, kuatrain memprediksi peristiwa sejarah besar seperti Revolusi Perancis, bom atom, bangkitnya Hitlet bahkan peristiwa bom 9/11 di Amerika dengan benar. Namun, dalam ramalannya 2012 bukanlah tahun kiamat. Menurutnya, kiamat terjadi pada tahun 3786-3797

William Miller dan Milleris

Pendeta Baptis Amerika Miller dikreditkan sebagai pendiri Adventisme (pewaris Saksi Yehovah). Di konferensi Advent, Miller menulis, “Saya menyimpulkan, sekitar 25 tahun setelah 1818, semua urusan saat ini akan dihentikan.” Prediksi terakhirnya ditentukan pada tahun 1844. Jelas sekali, ramalan itu tidak terbukti.

Hikmat Tuhan bukanlah hikmat manusia. Sungguh salah jika berpikir bahwa Tuhan memberikan kapan kepastian kiamat itu akan datang. Satu hal yang pasti, kita berada di dalam akhir jaman, namun akhir dari jaman itu sendiri tidak ada seorang pun yang tahu. Yang menjadi bagian kita adalah lebih berhikmat dan jangan jadi serupa dengan dunia ini, tapi berubahlah melalui pembaruan kepada Yesus. Seperti apakah Yesus itu? Anda bisa melihatnya di sini. Berikutnya akan dibahas lebih banyak lagi tentang akhir jaman menurut dunia ini.

Source : inilah/lh3

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s