Menjadi Orang Baik

Mazmur 119:68
“Engkau baik dan berbuat baik; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 44; 2 Timotius 2; Yesaya 39-40

Menjadi orang baik di dalam dunia yang penuh dengan ketidakadilan ini adalah suatu hal yang tidak mudah. Selain banyak berkorban, ujian keteguhan memegang prinsip-prinsip yang benar kerap dihadapi. Mereka yang mengandalkan kekuatan sendiri tidak akan kuat menempuh jalan ini, hanya Tuhan Yesus saja yang sanggup melakukannya.

Sebaik apapun Anda tidak akan pernah dapat menandingi kebaikan yang dimiliki oleh-Nya. Ini bukanlah sesuatu yang dilebih-lebihkan, tetapi ini adalah kebenaran. Kebaikan Tuhan Yesus tidak pernah tergantung pada waktu, situasi ataupun kondisi. Kebaikan-Nya bersifat tetap.

Pada saat Petrus memotong telinga kanan seorang hamba imam besar, sikap Tuhan Yesus tidak lah senang. Dia memerintahkan Petrus untuk menyarungkan kembali pedang itu, kemudian Dia pun mendekati hamba imam besar dan menyembuhkan telinganya seperti sedia kala.

Kebaikan yang Tuhan Yesus miliki bisa Anda miliki juga. Namun, ada hal yang perlu Anda penuhi terlebih dahulu, yakni Anda harus melekat kepada-Nya. Begitu Anda sudah memiliki hubungan erat dengan-Nya maka sifat baik-Nya itu akan mengalir ke dalam hidup Anda. Kebaikan yang Anda miliki bukanlah kebaikan yang diajarkan dunia, tetapi kebaikan yang sejati.

Hanya Tuhan Yesus yang bisa menjadikan Anda seorang yang benar-benar baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s