Kelompok Militan Somalia Larang Organisasi Kristen Beroperasi

Kelompok Islam radikal di Somalia al-Shabaab telah melarang beberapa organisasi kemanusiaan Kristen internasional menjalankan aktivitasnya di negara tersebut.

Para kelompok militant itu menuduh World Vision, Adventist Development and Relief Agency (ADRA), dan Diakonia yang ketiganya memiliki kantor di Somalia selatan telah melakukan kegiatan promosi kekristenan di negara Muslim.

“Berpura-pura…berkedok kerja kemanusiaan, organisasi ini sudah menyebarkan ideologi mereka yang rusak,” kata salah satu anggota kelompok Islam radikal.

Al-Shabaab, yang selama ini dikait-kaitkan dengan al-Qaeda, mengancam, “tindakan disiplin yang sesuai” akan diberikan kepada setiap warga Somalia yang membantu orang-orang Kristen tersebut.

World Vision dan ADRA Somalia sendiri kini sudah menghentikan segala pekerjaan mereka di wilayah tersebut. Meskipun begitu, mereka mengkritik tindakan kelompok Islam radikal yang menuduh mereka tanpa bukti.

“World Vision Somalia hari ini telah menuruti permintaan al-Shabaab untuk menutup operasi di negara tersebut. Hanya saja kami terkejut dan kecewa dengan kepindahan ini karena kami dituduh sudah menyebarkan agama Kristen kepada umat muslim disana. Itu benar-benar fitnah,” ujar seorang pejabat World Vision yang tidak mau dicantumkan namanya.

Mempraktikkan kasih di dalam dunia ini tidaklah semudah yang dipikirkan. Terkadang kebaikan kita suka dipersepsikan negatif, tetapi itu janganlah membuat anak-anak Tuhan jadi hilang gairah. Tetaplah sebarkan kasih Allah kepada sekitar Anda karena apa yang Anda perbuat ini pasti membawa pengaruh yang baik kepada lingkungan sekitar Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s