‘Alkitab Kosong’ Menantang Minat Masyarakat Kristen AS

Sebuah inisiatif datang dari The Seed Company, sebuah divisi dari Wycliffe Bible Translators, yang akan membangkitkan minat masyarakat Amerika untuk mempelajari Alkitab dan juga membuat umat Kristen di US terkoneksi kepada mereka yang tidak mempunyai Alkitab dalam bahasa mereka.

Inisiatif ini berupa peluncuran ‘Tantangan Alkitab Kosong’ dalam bulan Oktober. Setiap gereja di Amerika akan menerima renungan hari setiap harinya, termasuk dalam format cerita dalam bentuk video, dan juga informasi mendetail tentang beberapa negara yang masih membutuhkan terjemahan Alkitab dalam bahasa mereka.

“Setiap tahun, 2.4 juta orang meninggal tanpa pernah mendengar janji Tuhan, malah, di sini, di Amerika, banyak orang yang punya Alkitab dalam bahasa mereka sendiri,” tutur Roy Peterson, presiden The Seed Company. “Tujuan kami adalah menghidupkan kembali cinta akan Alkitab secara nasional, sehingga kami bisa menyemangati gereja-gereja untuk terlibat dengan grup secara internal, kemudian kami bisa menerjemahkan Alkitab dalam bahasa asli mereka untuk pertama kalinya.”

Sebagai sebuah gereja ataupun individu belajar lebih lagi tentang Alkitab dan mempelajari grup tempat mereka bergabung, dimana The Seed Company berharap bahwa mereka akan ikut berpartisipasi dalam kampanye ‘One Verse’. Kampanye ini terbilang sukses dengan hanya $26 yang disumbangkan untuk menerjemahkan satu ayat dari Alkitab.

Kelompok kecil ini ataupun keluarga-keluarga bisa menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit setiap hari untuk mempelajari Alkitab melalui Blank Bible Challenge. “Hal ini merupakan cara unik untuk mengalami Firman Tuhan karena cerita Alkitab tersebut akan menceritakan – langsung dari Alkitab – cerita-cerita dari Kejadian sampai kepada awal mula berdirinya gereja, setiap hari sangat menawan hati…” kata Michael Currier, direktur dari The Seed Company.

Video itu sendiri akan berdurasi selama hanya 5 menit setiap videonya dan akan mengemukakan tentang pembelajaran Alkitab setiap harinya. Tantangan ini akan mulai dibuka pada 3 Oktober dan selesai tanggal 31 Oktober 2010. The Seed Company mengatakan bahwa setiap gereja yang tidak bisa berpartisipasi dalam bulan Oktober tetap bisa mengikutinya dalam periode lain selama tahun ini. Sudah ada gereja-gereja di 37 negara dan beberapa di Kanada yang sudah meminta bahan-bahan untuk ‘Blank Bible Challenge’ tersebut.

Tantangan ini merupakan tantangan yang harus diikuti oleh semua umat Kristen di seluruh dunia, kita perlu lebih lagi memberitakan Alkitab dan memperdengarkan Alkitab dimana saja sehingga nama Tuhan dikenal oleh negara-negara lain yang belum terjangkau.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s