Seorang Pendeta di Dagestan Dibunuh Oleh Pria Tak Dikenal

Seorang pria bersenjata tak dikenal membunuh pendeta Artur Suleimanov di tangga Gereja Hossana, Dagestan, pada Juli lalu.

Sebelum peristiwa ini terjadi, sebuah surat kabar lokal sempat membuat pemberitaan yang mendorong orang-orang untuk “mengambil tindakan” terhadap Suleimanov karena ia melakukan tindakan penginjilan.

Dagestan terletak di Pegunungan Kaukasus bagian utara dimana mayoritas rakyatnya adalah muslim.

Negara berbentuk pemerintahan republik ini berada di dekat wilayah Chechnya, sebuah sarang dari kelompok radikal Islam yang telah melakukan beberapa serangan teroris terhadap Rusia.

Gereja Hossana adalah gereja Protestan terbesar di Dagestan dengan 1.000 anggota. Sekitar 80 persen dari mereka adalah mantan Muslim.

Dari sejak zaman para rasul sampai sekarang, selalu ada harga yang harus dibayar demi dimenangkannya satu orang atau satu kelompok atau atau satu bangsa bagi Kristus. Kematian pendeta Artur Suleimanov pasti membawa perubahan di Dagestan. Mungkin hari ini hal tersebut belum terlihat, tetapi suatu hari nanti itu akan terjadi dimana seluruh rakyat Dagestan menyembah Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Raja mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s