Romo Franz: Pembakaran Al-Quran Itu Kepicikan

Menanggapi wacana pembakaran kitab suci Al-Quran oleh Dove World Outreach Center, Romo Franz Magnis Suseno menganggapnya sebagai kepicikan yang luar biasa dan memalukan.

“Kepicikan luar biasa, sangat memalukan komunitas itu, semacam fundamentalisme yang sebetulnya harus kita berantas, paham agama seperti itu yang mendapati identitasnya dengan memusuhi dan menghina agama lain,” demikian ungkap Romo Franz, Kamis (5/8).

Rencana pembakaran Al-Quran tersebut menurut Romo Franz merupakan penghinaan terhadap agama dan para pemeluk Islam. Selain itu para pelaku tidak menyadari bahwa dampak tindakan tersebut dapat memprovokasi umat secara global. Romo Franz juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak emosional dalam menanggapi pemberitaan ini.

Iklan

Satu pemikiran pada “Romo Franz: Pembakaran Al-Quran Itu Kepicikan

  1. saya setuju pendapat Romo, namun perlu juga diperhatikan bahwa kepicikan itu berawal dari ketidakpercayaan kepada Allah SWT, yang menimbulkan kebencian. lebih mendasar lagi adalah sikap permusuhan itu sudah ditanamkan sejak lama berawal dari jejak-jejak misionaris secara global,demikian terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s