Tekanan dan Prioritas

Matius 6:33
“Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 36; 2 Tesalonika 3; Yesaya 23-24

Menurut Anda, kira-kira apa yang menjadi penyebab seseorang hidup dalam tekanan? Mungkin jawaban yang akan muncul nanti sangatlah bervariasi. Namun, jika lebih cermat, jawaban paling tepat atas pertanyaan ini adalah karena ia atau mereka salah dalam menentukan prioritas.

Sebagai pengikut Kristus, kita seharusnya memakai cara pandang Allah di dalam kehidupan ini karena dengan begitu kita dapat menentukan prioritas sesuai dengan apa yang diinginkan-Nya. Yohanes 11:1-7 memperlihatkan betapa berbedanya prioritas kita dengan prioritas-Nya. Perhatikanlah peristiwa berikut: Lazarus sakit. Maka kedua saudara perempuannya, Maria dan Marta menyuruh orang untuk memberitahu Yesus. Lalu kita melihat dua pernyataan yang tampaknya bertentangan; “Yesus memang mengasihi Marta dan saudaranya dan Lazarus. Namun setelah didengar-Nya, bahwa Lazarus sakit, Ia sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, dimana ia berada” (ayat 5,6). Ada seorang lelaki yang sedang menjemput ajal, dan ada Tuhan yang menunda. Prioritas Yesus tidak ditentukan oleh persekutuan yang sempurna dengan Bapa Surgawi-Nya.

“Tapi saya bukan Yesus,” demikian kita berkata dengan cepat. “Saya harus bergerak cepat dan tidak punya waktu.” Tetapi Kristus memanggil kita untuk berkonsultasi dengan-Nya di dalam setiap hal yang mendesak dan darurat, untuk mendengarkan petunjuk-Nya yang bijaksana, serta untuk menyediakan waktu bagi hal-hal yang benar penting.

Prioritas apakah yang perlu kita perhatikan pada hari ini?

Fokus pada Kristus menempatkan hal-hal lain di dalam sudut pandang yang benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s