Gemuk Tapi Tetap Sehat? Itu Tidak Realistis

Jika Anda berusaha membuat tekanan darah Anda ke tingkat normal, tidak darah tinggi, ternyata menurut sebuah penelitian ternyata yang sangat mempengaruhi adalah berapa berat badan Anda bukan seberapa fit-nya Anda.

Penelitian ini menunjukkan bahwa mereka yang kelebihan berat atau obesitas kemungkinan untuk mengalami darah tinggi lebih besar. Namun mereka yang berat badan berbanding tingginya proposional, lebih kecil mengalami darah tinggi.

Untuk itu disarankan, untuk mereka yang ingin menurunkan tekanan darah untuk menurunkan berat badan. Menurut Dr. Susan Lakoski, kardiologis dari Universitas Texas Southwestern Medical Center, menurunkan berat badan efektif dalam menurunkan tekanan darah.

“Sangat tidak realistis sehat tapi gemuk,” ungkap Dr.Susan.

Untuk menentukan seberapa fit-kah seseorang, pada penelitian melihat dari seberapa lama para responden berjalan di treadmill dengan berbagai kecepatan.

Memeriksa tekanan darah untuk berada dalam level normal sangat penting untuk mencegah serang strok dan jantung. Untuk itu, mulai saat ini selain olahraga yang teratur dan makan makanan bergizi, pastikan Anda menjaga berat badan ideal. Mari jaga kesehatan tubuh kita sehingga bisa memaksimalkan hidup untuk memuliakan Tuhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s