Lou Engle: Satu Dekade Penuh Menjawab Panggilan Di ?The Call?

Satu dekade yang lalu, Lou Engle adalah seorang pria dengan sebuah visi: menggalang anak muda di seluruh penjuru negeri untuk berdoa bagi bangsa.

Sepuluh tahun yang lalu, lebih dari 400.000 orang muda berkumpul di National Mall, Wahington DC, untuk berdoa bagi Amerika. Peristiwa tersebut adalah awal dari apa yang kemudian dikenal sebagai “The Call”, serangkaian doa strategis yang diadakan di seluruh penjuru negeri dan membawa jutaan orang berlutut untuk berdoa, berpuasa, dan memohon keselamatan bagi bangsa.

Gerakan ‘The Call’ adalah mimpi Engle. Engle adalah seorang pria dengan semangat yang langka dan terbeban untuk melihat 2 Tawarik 7:14 nyata dalam kehidupan:

“Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.”


Sejak saat itu, ada sejumlah event The Call yang diadakan sampai ke seluruh dunia. Pada tahun 2008, The Call bahkan pergi ke Yerusalem dimana Engle dan yang lainnya berdoa agar dinding spiritual pemisah antara orang Yahudi dan non Yahudi bisa runtuh.

Hari ini, The Call berdiri semakin kuat dan sedang menuju Sacramento, California, awal musim gugur ini untuk perayaan 10 tahun The Call dan sekali lagi menggerakkan hati Tuhan bagi bangsa-bangsa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s