DOWC Akan Bakar Al-Quran Untuk Peringati 9/11

Sebuah pelayanan non-denominasi Dove World Outreach Center, Florida menyatakan akan memperingati peristiwa serangan 11 September dengan membakar kitab suci umat Islam. Hal ini menimbulkan pro kontra, bahkan dikalangan umat Kristen Amerika sendiri.

Organisasi tersebut mengorganisi “International Burn A Quran Day” karena dalam pandangan mereka Islam sebagai “agama kekerasan dan penindas.”

“Kami merasa perlu melakukan karena perlu ada suatu teriakan terhadap Islam, padahal Islam menggambarkan diri mereka sebagai agama yang cinta damai,” demikian jelas Dr. Terry Jones, pendeta senior Dave World Outreach Center kepada Christian Post.

Sebuah grup di Facebook juga menyatakan akan membakar Al-Quran pada 11 September nanti untuk menerangi gereja sebagai peringatan bagi para korban 9/11 dan untuk melawan kejahatan Islam.

Menanggapi berita akan adanya pembakaran Al-Quran ini, Council on American-Islam Relation (CAIR), sebuah kelompok advokasi Islam terbesar di Amerika mengajak umat Muslim untuk mengadakan acara makan malam bersama untuk “membagikan tentang Al-Quran” pada 11 September nanti, yang kebetulan jatuh pada bulan Ramadhan.

“Orang Muslim Amerika dan mereka yang memiliki hati nurani mendukung upaya “pengenalan” positif untuk menangkal Islamophobia,” demikian jelas Ibrahim Hooper, Direktur Komunikasi Nasional CAIR.

Tindakan Dove World Outreach Center terbilang tidak bijaksana. Jelas bahwa Firman Tuhan meminta umat percaya untuk mengasihi musuh kita, bukan membalas dengan kejahatan. Tindakan pembakaran kitab suci seperti ini malah dapat memperuncing perselisihan antar agama. Bersyukur umat Islam di Amerika dapat menanggapinya dengan bijak, dan tidak terpancing emosi. Mari doakan agar sekelompok orang ini dapat memperingati peristiwa 9/11 dengan membagikan kasih bukan malah memicu kebencian yang baru.

Satu pemikiran pada “DOWC Akan Bakar Al-Quran Untuk Peringati 9/11

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s