Tips Meningkatkan Budget Usaha Kecil Anda

Anda tidak perlu merampingkan usaha Anda hanya untuk mendapatkan uang tunai. Berikut adalah lima tips teratas cara untuk meningkatkan budget tanpa harus  mengurangi karyawan atau memindahkan lokasi bisnis Anda.

Pemasaran Gratis

Keira O’Mara, pendiri Mamascarf, syal bagi ibu menyusui, mengatakan ia berhasil menghemat uang dan meningkatkan profil perusahaannya dengan melakukan semua kegiatan pemasaran sendiri. “Saya melakukan pendekatan kepada banyak organisasi media dan rutin menghadiri makan siang bersama. Usaha saya akhirnya dipublikasikan oleh media. Menggunakan blog dan Twitter juga menjadi cara yang efektif untuk memperkenalkan usaha saya. Caranya adalah dengan mem-follow orang-orang yang ada di area Anda sendiri dan pastikan postingan Anda tidak terkait dengan bisnis yang lain, sehingga bisa mematikan bisnis Anda.”

Mengurangi Sewa

Chris Gorman, dari Forum Usaha swasta, mengatakan Usaha Kecil Menengah seringkali membayar lebih dari yang mereka mampu untuk biaya properti. “Ini adalah area yang dabaikan dimana sebenarnya tabungan dalam jumlah besar dapat dibuat. Banyak bisnis kecil yang membayar terlalu banyak untuk uang sewa, biaya tarif dan layanan tanpa pernah menyadarinya. Mereka hanya menerima tagihan yang diterima sebagai fakta kehidupan. Banyak usaha yang sebenarnya berhak untuk mendapatkan keringanan pajak melalui skema tarif bisnis bantuan kecil.” Anda juga mungkin dapat bernegosiasi dengan pemilik tempat usaha Anda untuk beralih dari pembayaran sewa triwulan menjadi pembayaran setiap bulan sekali untuk mencegah pembayaran uang dalam jumlah besar sebelum Anda sebenarnya membutuhkannya.

Bermuka Tebal

O’Mara mengatakan ia bisa mendapatkan banyak bantuan tanpa harus mengeluarkan biaya tenaga kerja hanya dengan meminta tolong kepada orang sekitar. “Desain website kami dikerjakan oleh teman suami saya. Memang membutuhkan waktu sedikit lebih lama daripada menggunakan jasa seorang ahli, tetapi biaya penghematan itu sangat berharga. Saya juga bisa mendapatkan nasehat hukum secara gratis dari mantan rekanan suami saya, yang seharusnya dapat mengeluarkan biaya ratusan pounds. Saya pikir usaha kecil sering disiapkan untuk saling membantu. Saya telah berhasil menghemat uang dengan memposting dan memperkenalkan usaha saya di forum seperti Mumsclub, dan melakukan barter barang dan jasa yang saya miliki dengan barang dan jasa dari usaha orang lain.”

Menghemat Energi

Keuntungan kecil dapat bertambah sejalan dengan waktu. Banyak usaha bisa memotong biaya energi sampai lebih dari 10 persen melalui tindakan biaya efektif menurut perkiraan Carbon Trust. Menghemat energi adalah salah satu cara termudah untuk menghemat uang. Jadi, ingatkan karyawan Anda untuk mematikan lampu dan komputer saat sedang tidak digunakan.

Membeli Borongan

Dengan membeli secara borongan, Anda bisa mendapatkan diskon hingga 35 persen pada barang-barang seperti alat tulis, pakaian kerja dan pengepakan. “Pada dasarnya aktivitas ini melibatkan usaha kecil yang membentuk kelompok bersama untuk mendapatkan kekuatan dari negosiasi dari sebuah bisnis yang besar ketika pembelian barang terjadi,” ujar Gorman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s