Apa Yang Harus Dicari Dari Pasangan Anda?

Cinta yang romantis memiliki tiga dimensi, komitmen, intimasi, dan hasrat. Komitmen melibatkan kesediaan untuk memberikan hidup bagi orang lain dan setia kepada hubungan tersebut. Namun sebagai orang Kristen, yang dicari harus lebih dari komitmen karena penikahan kudus didasari oleh perjanjian (covenant).

Kata covenant atau perjanjian ini mengarah pada bagaimana perjanjian dilakukan pada jaman dulu dimana suatu kesepakan akan di segel dengan suatu meterai khusus dan tidak dapat dibatalkan. Carilah pasangan yang percaya akan arti sebuah perjanjian dalam pernikahan kudus.

Keintiman mengarahkan kepada kemampuan untuk terhubung secara emosional dan membangun hubungan pertemanan dengan orang lain. Apakah pasangan Anda menunjukkan kapasitas dalam hal ini? Keintiman harus bertumbuh dalam suatu hubungan. Keintiman itu harus dalam berbagai aspek seperti, spiritual, emosional, psikis, dan kebiasaan. Jika Anda melihat tanda-tanda bermasalah dalam keintiman, segera cari bantuan atau putuskan hubungan Anda.

Hasrat berhubungan dengan ketertarikan dan respon seksual. Anda harus merasa tertarik dengan orang yang akan Anda nikahi. Ketertarikan bertumbuh bersamaan dengan penghargaan terhadap pribadi satu sama lain. Demikian juga ketertarikan secara seksual. Namun Anda harus melatih untuk mengendalikan diri dalam tindakan fisik secara seksual karena dapat membuat Anda jatuh dalam dosa.

Sebelum suatu pasangan masuk dalam pernikahan, keduanya harus memperhatikan ketiga hal tersebut. Jika ada masalah di salah satu ataupun ketiganya, maka perlu dipertimbangkan ulang hubungan tersebut. Jika Anda selama ini mencari kriteria fisik dari pasangan impian Anda, maka kini Anda bisa memperbaiki daftar kriteria tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s