Kelly Price

Kelly lahir dan dibesarkan di Queens, New York. Kemampuan musiknya muncul sejak usia dini. Banyak malam keluarga Harga dibangunkan oleh suara menyanyi Kelly dari tempat tidurnya.

Kedua orangtuanya adalah pendeta, dan Kelly dibesarkan di gereja. “Saya dibesarkan di rumah tangga Pantekosta yang sangat ketat,” ujar Kelly. Suatu hari ketika berusia 7 tahun, Kelly membaca sebuah buku yang dijadikan bahan referensi untuk proyek buku sejarah kulit hitam dan ketika membacanya ia merasa sangat sedih. Jadi, ia menulis lagu pertamanya untuk mengekspresikan emosi yang rumit perasaannya.

Pada saat usia 10 tahun, Kelly sudah merekam suaranya di studio musik. Saat berumur 18, ia kembali masuk dapur rekaman dan menggelar tur dunia dengan Mariah Carey. Kelly memperhatikan dan mempelajari seluk-beluk studio dan pekerjaan produksi album dan segera mulai mengembangkan diri menyanyi penyanyi solo.

Sebagai vokalis tamu, Kelly muncul di album Mariah Carey yang berjudul Daydream. Di album tersebut, ia menyanyikan satu lagu bersama Mariah Carey yang akhirnya menjadi hits di pasaran yakni “Fantasy”.  Tidak hanya itu, suaranya juga terdengar di beberapa lagu seperti  “No Way Out” (Puff Daddy) dan “Heartbreak Hotel” (Whitney Houston).

Sudah tidak terhitung berapa banyak artis penyanyi Amerika Serikat yang telah berkolaborasi dengan dirinya. Selain tiga nama diatas, George Michael, Aretha Franklin, Brian McKnight, LL Cool J, Mary J Blige, Donnie McClurkin, Yolanda Adams, Mary Mary, Richard Smallwood, Eric Clapton, dan Wynnona Judd merupakan seniman musik yang pernah mengajaknya bekerja sama. Luar biasanya, sepanjang karir bintang-nya, Kelly mengaku ia tidak pernah meninggalkan gereja.

Bobot Berat Badan Turun

Kelly memecahkan rekor dengan mencapai posisi teratas tangga lagu Billboard’s sebanyak dua kali dengan judul lagu yang sama. Hebatnya, ia melakukan itu tanpa dibantu video musik.  Tidak ada seniman yang telah melakukannya sejak konsepsi alat pemasaran instumental video musik. Beberapa eksekutif musik mengatakan kepada Kelly bahwa ia berbakat dan memiliki suara yang indah tetapi “tidak ada yang ingin melihat seorang gadis gemuk atau membeli album rekamannya, tak peduli seberapa baik suaranya.”

Pada akhir tahun 90-an, baik ibunya dan ibu mertuanya didiagnosis dokter mengidap kanker payudara. Ibunya mendapatkan waktu untuk hidup lebih lama dari yang diperkirakan dokter, tapi sayang pada bulan Oktober 1999, Kelly harus menerima kenyataan bahwa ia kehilangan ibu mertuanya. “Ini membuat saya menyadari betapa terbatasnya diri kita,” kata Kelly.

Krisis kehilangan ibu mertuanya memicu dirinya kehilangan berat badan hingga 100 pon, sesuatu yang tidak pernah ia dapat lakukan saat memenuhi standar industri. Ketika ibu mertuanya mangkat, depresi menyerangnya masuk. Tekanan dan stres menyebabkan ia kehilangan berat badan. Meskipun bukan program penurunan berat badan yang sehat, Kelly menyadari bahwa ia harus berfokus pada kesehatan pribadi.

Pada saat ia mulai menerapkan pola hidup sehat, berat badan Kelly turun menjadi 200 pon dan itu ternyata memiliki dampak yang positif kepada suaranya dan kemampuan untuk melakukan hal-hal sederhana, seperti bermain dengan anak-anaknya.

“Saya ingin berlari di belakang anak-anak saya dan bermain dengan mereka dan tidak merasa seperti saya sudah hampir pingsan,” katanya. Dia mulai makan yang sehat dan melakukan aktivitas jalan santai mengelilingi rumahnya. Kelly mengatakan begitu ia menarik diri dari depresi, ia bisa mengendalikan hidupnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s