Rendah Hati

“Manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang yang angkuh akan direndahkan; hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu. Sedang berhala-berhala akan hilang sama sekali.” Yesaya 2: 17- 18

Sejak Adam dan Hawa berdosa, setiap manusia sudah terinfeksi oleh rasa bangga. Setiap dari kita dilahirkan dengan mempunyai kecenderungan untuk mengarah kepada opini yang dibesar- besarkan, bahkan malaikat tertinggi Tuhan Lucifer jatuh ke dalam cobaan kesombongan ini.

Ada sebuah kabar baik: Kristus telah datang kepada kita untuk menyembuhkan infeksi itu. Pertanyaannya adalah; apakah kita mau meminum obatnya? Ada dua hal yang Ia berikan untuk mengalahkan kesombongan di dalam hidup kita. Pertama, kita harus memilih untuk merendahkan diri kita, seperti layaknya seorang anak kecil. Kedua, kita harus bersedia melakukan tugas yang telah Tuhan perintahkan kepada kita. Saat kita terus menerus menaruh diri kita di bawah kuasa tangan-Nya, hanyalah masalah waktu sampai kita ditinggikan.

Orang yang sombong selalu mengharapkan rasa hormat dan pujian dari orang lain. Tetapi rasa hormat yang diharapkan bukanlah rasa hormat yang sesungguhnya. Seperti halnya seorang dokter harus berusaha untuk mendapatkan lisensi praktek, begitu juga rasa hormat harus kita usahakan.

Tahukah Anda bahwa rendah diri adalah karakter yang paling mulia? Firman Tuhan terus- menerus berkata kepada kita agar kita merendahkan diri kita dan mengambil Yesus sebagai contoh kita. Rasul Paulus menjelaskannya di dalam Filipi 2: 8, „Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.“ Anak Allah telah menjadi manusia untuk menyelamatkan manusia. Sebagai hasilnya, Yesus dimuliakan dan mendapat nama di atas segala nama. Dan seperti itulah kita juga harus merendahkan diri kita untuk dapat dipromosikan di hari depan

Pengakuan

Bapa, terima kasih atas kebijaksanaan yang telah Kau ajarkan karena aku takut akan Engkau. Saya memilih rendah hati dan melakukan apa yang telah Kau perintahkan, dan saya akan direndahkan dan dihormati di Surga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s