Hentikan Nafsu Gila Kerja Anda

Anda mungkin tidak merasa sebagai seorang workaholic. Namun jika orang-orang terdekat yang mengasihi Anda sering mengingatkan Anda untuk berhenti sejenak dari pekerjaan Anda, mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk berubah. Karena perubahan itu akan membawa dampak yang positif bagi kesehatan, hubungan dan juga kesejahteraan Anda.

Mereka yang gila kerja rentan untuk mengalami depresi. Demi mengejar materi, kebanyakan orang lebih mengutamakan pekerjaan dan sedikit yang menyempatkan waktu untuk bersenang-senang. Pernahkah Anda bertanya pada diri Anda sendiri, apakah arti dari materi yang Anda kumpulkan jika Anda tidak pernah bisa menikmatinya?

Berubahlah sebelum penyakit mematikan mengancam kehidupan Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kegilaan kerja Anda:

Luangkan waktu untuk mengatur napas. Istirahatlah secara teratur selama lima menit untuk mengambil napas dalam-dalam. Aktivitas sederhana ini akan mengembalikan oksigen ke otak dan juga memungkinkan Anda untuk mengumpulkan serta menyegarkan pikiran Anda kembali.

Ingatlah kembali masa-masa yang membuat Anda merasa bangga dan bahagia. Temukan kembali kebanggaan dan kesenangan dalam kehidupan pribadi Anda. Masihkah Anda ingat kenapa Anda menikah? Bagaimana perasaan Anda ketika anak Anda lahir? Apa yang Anda sukai untuk dilakukan di akhir pekan bersama dengan teman-teman? Langkah ini efektif untuk menghindari diri dari depresi dan bertujuan agar Anda senantiasa menghargai diri sendiri, tidak mengabaikan kehidupan di sekeliling Anda sehingga hubungan sosial maupun hubungan keluarga tetap terjaga.

Jauhkan pekerjaan saat menikmati akhir pekan Anda. Jauhkan diri Anda dari telepon dan komputer. Meskipun terasa sangat mustahil bagi Anda untuk mengabaikan elektronik canggih ini, namun menghabiskan akhir pekan jauh dari kehidupan tekhnologi akan membuat semua menjadi jauh lebih baik. Jika tidak memungkinkan bagi Anda untuk melakukan hal itu, cukup alokasikan waktu Anda di sore hari untuk memeriksa e-mail.

Jadwalkan diri Anda untuk mengikuti kelas kebugaran. Tubuh yang sehat dapat menghasilkan pikiran yang sehat pula. Karena itu, selalu sediakan waktu untuk melatih fisik Anda.

Bergabung dalam kelompok aktivitas tertentu. Dengan bergabung dalam kelompok ini, Anda dapat menemukan sesuatu yang baru dan inspirasi baru. Juga sekelompok teman-teman baru yang tentunya bukan berasal dari lingkungan pekerjaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s