Mobil Terbang Akan Diproduksi Massal Tahun 2011

Mobil terbang yang dinamakan Transisi Terrafugia akan diproduksi masal oleh perusahaan gabungan di amerika.

Mobil ini memiliki sayap yang terlipat ketika dijalankan sebagai mobil, memungkinkan untuk dapat dijalankan di jalan umum, kemudian mobil ini dapat mengembangkan sayapnya dan mengkonversikan dirinya menjadi pesawat dalam waktu 30 detik atau disebut dengan “roadable aircraft”.

Gambar Mobil Terbang

Mobil yang memiliki dua kursi penumpang ini bisa terbang dengan kecepatan 185 kilometer per jam dengan jarak tempuh 740 kilometer dalam kondisi tangki bensin penuh. Mobil yang dapat terbang ini hanya memiliki panjang sekitar dua meter dengan sayap-sayapnya yang terlipat, sehingga memungkinkan untuk disimpan dalam garasi biasa.

Gambar Mobil Terrafugia

Mobil ini dikembangkan oleh insinyur penerbangan dan dibangun oleh perusahaan Terrafugia yang didirikan empat tahun yang lalu di Massachusetts, Amerika Serikat.

Gambar Mobil Terrafugia

Mobil ini memperoleh persetujuan dari otoritas penerbangan AS akhir bulan lalu untuk beroperasi sebagai Light Sport Aircraft setelah menjalani uji penerbangan dan modifikasi.

Hingga kini perusahaan kreatif produsen mobil ini mengatakan telah menerima lebih dari 70 pre-order untuk mobil ini, yang akan dijual seharga US $ 194.000 atau sekitar Rp. 1,75 milyar.

Wah kapan ya mobil ini masuk di indonesia…

Bisa terbebas dari macet, tapi harga nya masih mahal 😦

Iklan

2 pemikiran pada “Mobil Terbang Akan Diproduksi Massal Tahun 2011

  1. sudah harga mobilnya mahal, pengemudinya pun harus punya license, se enggaknya private pilot license (PPL) ,, dan itu ga murah jga harga nya,,huff

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s