Ditemukan Fragmen 3.350 Tahun di Yerusalem

Sebuah fragmen yang berusia 3.350 tahun ditemukan pada saat penggalian yang dilakukan di bawah menara yang dibangun abad ke-10 sebelum Masehi, tertanggal saat pemerintahan Raja Salomo di area dekat tembok selatan dari Kota Tua, pernyataan email dari Universitas Yahudi di Yerusalem.

Penemuan ini, dipercaya merupakan bagian dari batu tulisan dari kekayaan kerajaan, sebuah bukti baru tentang pentingnya Yerusalem sebagai kota utama dari Akhir Jaman Perunggu, lama sebelum kota tersebut dipegang oleh Raja Daud.

Fragmen tersebut yang berukuran 2 sentimeter, memuat tulisan paku, dibentuk dengan kampak, dan bersimbol Akadia kuno. Biasanya batu seperti ini dipakai untuk menyampaikan berita antara raja-raja jaman dulu dan sepertinya fragmen tersebut merupakan bagian dari sebuah pesan, kata Wayne Horowitz, seorang pelajar bidang Asiriologi di Universitas Yahudi, arkeolog.

Penemuan sebelumnya mencatat bahwa juga telah ditemukan batu lain yang ditemukan dekat mata air Shiloah di dalam Kota David dari abad k-8 sebelum Masehi pada waktu pemerintahan Raja Hizkia. Juga banyak fragmen lainnya yang ditemukan di Amarna, Mesir.

Sedikit demi sedikit sejarah terungkap dan makin membuktikan kebenaran firman Tuhan di dalam Alkitab. Sebab memang kita berpegang kepada firman yang hidup, firman yang benar dan nyata adanya. Alkitab memang berasal dari orang-orang yang dapat bernubuat pada saat itu dan membagikan kisah masa lalu, kisah nyata, kisah ajaib kepada jaman sekarang ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s