Beritakanlah kepada Seluruh Dunia

Sejak kemajuan teknologi yang signifikan menyebabkan terjemahan Alkitab dalam berbagai bahasa banyak dipublikasikan. Wycliffe Bible Translators, organisasi yang menterjemahkan Alkitab terbesar, percaya bahwa sudah ada Alkitab dalam 2200 bahasa yang digunakan oleh 350 juta orang pada tahun 2025.

“Dengan anugerah Tuhan kami mengalami krisis financial dan di saat yang sama, tahun yang sama kami mempunyai tahun terbaik dalam menterjemahkan Alkitab ke dalam berbagai bahasa,” kata Paul Edwards, direktur dari Wycliffe Last Languanges Campaign. “Tuhan tidak begitu peduli dengan uang, Dia lebih kuatir tentang Firman-Nya yang diberitakan.”

The Last Languages Campaign didirikan pada November 2008 dengan tujuan untuk menyediakan literature, pengetahuan kesehatan dan keselamatan hidup, dan memproduksi Alkitab ke dalam bahasa di seluruh dunia.

Tahun 1999, grup ini memulai dengan 20 terjemahan yang dimulai dalam setahun dan 10 tahun kemudian, Wycliffe memperkirakan akan mempunyai 109 terjemahan. Paul mengandalkan teknologi untuk meningkatkan kecepatan menterjemahkan Alkitab.  Software komputer akan meningkatkan prediksi keakuratan kalimat dan dengan menggunakan laptop akan menghubungan penerjemah dengan ahli bahasa yang diterjemahkan.

“Harapan dan keinginan kami adalah bahwa di tahun 2010-2011 akan ada gereja-gereja di Amerika Utara yang bangkit dan tertarik untuk ikut ambil bagian.” Kata Paul mengakhiri. Ada lebih dari 6905 bahasa yang digunakan di seluruh dunia dan sekitar 1/3-nya belum diterjemahkan.

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 24;19-20)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s