Hidup Adalah Pilihan

Saya adalah seorang anak dari keluarga yang berkecukupan, kasih sayang dan materi selalu dapat terpenuhi, betapa senangnya hatiku dengan semua ini. Kehidupan keluarga yang sangat baik, namun dibalik dari semua itu tersimpan sedih yang mendalam. Pertengkaran yang kerap terjadi antara kedua orang tua saya membuat hati ini pilu dan sedih. Disini kehidupan saya dilatih.

Memasuki masa remaja yang ceria, saya dikenal sebagai anak yang pintar dan berprestasi, talenta yang saya miliki tidak di miliki oleh orang lain. Saya merasa biasa-biasa saja, tetapi orang disekitar saya berpikiran bahwa saya pandai dan dewasa dalam berpikir. Saya bergaul dengan teman teman yang pada umumnya termasuk dari orang yang berprestasi. Disekolah saya selalu masuk dalam 5 besar. Menjadi kebanggaan bagi orang tua adalah salah satu hal yang sangat luar biasa.

Semakin bertambahnya usia, semakin bertambahnya pergaulan, ternyata godaan begitu banyak, ditambah lagi dengan pergaulan dengan teman-teman dan keinginan untuk mencoba hal hal yang dilarang, akhirnya saya tenggelam dengan kenikmatan dunia yang sesat: merokok, minum, clubbing, hura-hura, pesta pora adalah hal yang paling mengasikkan untuk dinikmati. Merasa jago, merasa hebat, merasa bangga dengan hal-hal yang tidak baik. Sampai satu saat teguran mulai datang, berawal dari sakit. Tetapi setelah sembuh bukannya berubah tetapi malah kembali lagi ke dalam dunia tersebut.

Teguran kembali dilayang ke dalam diri saya, dimana mama saya sakit keras, bahkan dokterpun sudah menvonis. Betapa sedih hati ini, dan iman bertumbuh untuk berusaha memohon pertolongan buat mama.Mujizat terjadi dan mama sembuh, tapi kenyataannya saya pun belum berubah. Keinginan untuk berubah sudah ada, tetapi usaha yang dilakukan belum maksimal dan alhasilnya saya pun kembali kedunia yang semula, ditambah teman-teman yang pada umumnya seperti itu. Kehidupan kami sangat hedonis, kemabukan bagi kami adalah hal yang biasa bahkan membanggakan, uang adalah hal yang sangat dibutuhkan, kehidupan yang tidak pernah berubah bahkan semakin hari semakin menjadi-jadi.. Semua dianggap gampang, tidak ada yang susah. tetapi semua itu hanya memberikan kebahagiaan sesaat.

Sampai suatu hari saya mulai tersadar dengan kehidupan ini. Sampai kapan saya harus seperti ini?? Sampai kapan saya harus menunggu???? Sampai kapan saya harus berada dalam lembah hitam???? Ketakutan untuk kehilangan dan di jauhi oleh teman, melanda diriku. Dalam mengambil keputusan untuk berubah dan meninggalkan kehidupan lama saya itu terasa sulit sekali. Apalagi harus jauh atau kehilangan teman-teman saya yang saya anggap begitu berharga. Tetapilah itulah pilihan. Berawal dari kerinduan untuk merubah diri, menjauh dari teman-teman, dan perlahan-lahan akhirnya saya bisa keluar dari kehidupan hedonisnya saya.

Awalnya hanya iseng saja, tetapi karena keinginan dan Tuhan punya rencana besar bagi kehidupan saya, keisengan saya membuahkan hasil yang luar biasa. Pertama kali saya meninggalkan alcohol, dahulunya saya berpikir kalau saya tidak bisa meninggalkan hal tersebut , apalagi kalo saya sudah berkumpul dengan teman-teman. Tetapi dengan tekad dan impian untuk menjadi orang besar, untuk bisa bekerja dan bisa memberikan kebahagian kepada orang tua saya bisa merasakan perubahan dan bisa meninggalkan minuman alkohol.

Tahap selanjutnya saya harus berusaha untuk berhenti merokok. Oh Tuhan awalnya memang susah banget. Perasaan yang bergejolak, dan perasaan yang emosional muncul. Tetapi saya menyadari itulah proses ketika kita ingin berhenti. Sama seperti ketika kita ingin mengikut Tuhan, memang awalnya tidak mudah. Kita harus melepaskan kesombongan, keangkuhan, emosi, dsb. Bahkan kita harus bisa merelakan segala sesuatu itu hilang dari diri kita, tetapi janji Tuhan ya dan Amin. Saya terlalu percaya, Tuhan Yesus Kristus Dasyat dan luar biasa dan Tuhan pasti akan memberikan jawaban yang terbaik kepada semua orang yang tetap bersandar dan berseru kepadanya.

Kehidupan dikota Jakarta begitu banyak dengan godaan, kalo iman kita tidak kuat dan kita jauh dengan Tuhan Yesus Kristus, dan belum mengerti bahkan terkadang mengerti tapi tidak melakukan apa yang Tuhan kehendaki untuk kita lakukan. Awalnya segala sesuatu dipandang dengan positif, orang yang sukses dan berlatarbelakang pelayanan ternyata hanya sekedar latar belakang. Dihadapan banyak orang kelihatan begitu baik didalam melayani, tetapi ternyata kenyataannya dia hanya manusia biasa. Yang malah tidak seperti yang dipikirkan oleh banyak orang. Rasa hormat kepada orang tersebut sirna dengan perbuatannya sendiri, tapi ini satu pelajaran yang luar biasa bagi kehidupan saya.

Terima kasih Tuhan untuk kekuatan yang Kau berikan padaku, ketika saya bisa dan mampu untuk mengatakan tidak. Itu bukan kekuatan saya, tetapi Roh Kudus yang bekerja dalam kehidupan saya yang selalu memimpin kehidupan saya. Tuhanku Yesus Kristus luar biasa dasyat, Dia selalu mengerjakan apa yang harus Dia kerjakan bagi anak-anak-Nya yang menyerahkan dirinya di dalam tangan Tuhan. Rencana kehidupan begitu banyak mengalir dalam hidupku, semuanya untuk membantu dan memberkati banyak orang. Semua itu datang dihati dan pikiran saya, karena Yesus Kristus yang hidup didalam hati dan pikiran saya.

Saat ini saya bisa merasakan Roh Kudus yang sedang mengalir di dalam diri saya…Siapa saya??? Hanya seorang biasa yang penuh dengan keterbatasan dan kelemahan, tetapi iman dan kepercayaan saya akan Yesus Kristus telah memenangkan kehidupan saya. Tawaran dunia begitu banyak, tetapi Roh Kudus lebih kuat di dalam saya. Apa guna uang yang banyak tetapi didapatkan dengan cara yang tidak halal? Itu tidak berguna, kekayaan sejati hanya di dapat ketika saya berada di dalam Yesus Kristus. Senyum, kegembiraan terpancar dari setiap anak Tuhan dan janji Tuhan pasti akan digenapi. Terima Kasih Tuhanku Yesus Kristus.

Kehidupan dengan ketakutan, kegelisahan dan keresahan adalah hal yang biasa dihadapi oleh manusia.. tapi kenyataannya semua itu dapat berubah ketika kita menghadirkan kebahagiaan dan damai sejahtera dalam hidup kita. Dimanakah damai sejatera dan sukacita itu bisa kita dapatkan?? Ketika kita hidup di dalam kasih Tuhan yang begitu luar biasa. Ketika kita yakin dengan imam bahwa Tuhan kita Yesus Kristus mampu dan sanggup untuk melakukan perkara yang besar. Tidak banyak orang bisa mengerti pribadi orang yang satu dengan orang yang lain, saya bersyukur karna saya bisa merasakan apa yang belum pernah dirasakan oleh orang lain. Siapakah manusia yang tidak menginginkan kekayaan, tetapi apakah kekayaan itu datang dengan sendirinya? Kekayaan sejati itu datang dari dalam diri kita, kekayaan sejati adalah dimana kita bisa membuat orang lain tersenyum dan merasakan kehadiran dari diri kita. Kekayaan sejati hanya dapat kita rasakan ketika Yesus Kristus lewat Roh Kudusnya hadir didalam kita.

Terima kasih Tuhan dengan segala yang Engkau berikan kepada ku. Orang Tua, teman-teman, orang-orang disekitar saya yang telah menjadi guru bagi saya. Mereka yang terhilang, mereka yang tak dianggap, mereka yang telah dilukai dan terluka, mereka yang kaya, mereka yang dari golongan biasa-biasa saja, mereka orang-orang miskin, dimata Tuhan semuanya sama.

Terima kasih Tuhan untuk keluargaku yang Tuhan berikan, papa, mama, my brother dan sanak saudaraku yang begitu mencintaiku, menyuportku, mengasihiku. Itulah keindahan hidup yang kurasakan bersama keluargaku. Ketika ku lemah dan lelah, ketika kusedih dan rentan, ketika ku merasa hancur, Engkau lewat pribadi mereka memberikan ku kehangatan, kasih dan cinta dimana hal itu memberikanku semangat untuk tumbuh dan tumbuh semakin berkembang. Terima kasih Tuhan karena Engkau telah memberikanku talenta yang luar biasa, kepintaran, kecantikan, dan banyak hal yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Terima kasih Tuhan karena Engkau masih mengizinkan saya untuk semakin berkembang dan mengembangkan talenta yang saya miliki. Ada banyak hal dan perkara yang harus saya kerjakan untuk mengembangkan dan memakai talenta yang telah Tuhan berikan kepadaku. Terima kasih Tuhan karena Engkau telah mempertemukanku dengan teman-temanku. Mereka yang dengan berbagai latar belakang yang luar biasa, bisa mengajar saya banyak hal tentang hidup.Mereka yang dari kelas sosial tinggi dan kelas sosial rendah dapat memberikan pelajaran hidup bagi saya. Mereka tidak tahu dan tidak mengerti bahwa mereka adalah guru terbaik bagi kehidupanku. Terima kasih temanku, khususnya my the best frenz Lisa, Angel, Icha, Angie, Claudia, Titi, Amel dan anak-anak 42NE, karyawan ASB, BJ, dan BMT yang pernah bekerja di tempat saya sebagai buruh pemetik dan teman-teman saya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Saya senang sekali bisa berkenalan, dan mengenal kalian semua. Ada banyak hal yang tidak saya mengerti dalam hidup ini, tapi kalianlah yang membuka mata saya. Terima kasih Tuhan untuk mereka teman-temanku yang Engkau hadirkan dalam kehidupanku.

Sumber : Daine

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s