Pegolf Cilik Indonesia Ikut Ajang Internasional

Prestasi generasi muda Indonesia saat ini ternyata banyak yang bisa dibanggakan. Almer Norren Nur Daffa, bocah yang belum genap berusia 7 tahun ini akan ikut berlaga di Callaway Junior World Golf Championship 2010 di San Diego, California, Amerika Serikat, 12-16 Juli 2010.

Almer memang tidak menetapkan target namun ia mengaku siap untuk memberikan yang terbaik. Pada bulan Maret 2009 Almer menjalani seleksi Persatuan Golf Indonesia (PGI) dan hasilnya ia berhak mewakili Indonesia. Selama setahun ini ia terus mematangkan persiapannya. Setiap Selasa dan Kamis Almer khusus latihan fisik seperti berenang bersama dengan ayah yang sekaligus menjadi pelatihnya, Fadhil Agus Tribasuki.

Pegolf kelahiran Jakarta 12 September 2003 ini berangkat ke AS berkat dukungan PT Bakrieland Development. Almer akan berangkat ke San Diego Jumat, 2 Juli 2010. Sebelum berlaga di Callaway Junior World Golf Championship, bocah yang mulai karir golf pada umur 5 tahun ini akan turun di ajang San Diego Junior Master, 6-7 Juli 2010. Rencananya ajang ini akan digunakan sebagai ajang adaptasi bagi Almer karena karakteristik lapangan di AS dan Indonesia cukup berbeda.

Ditanya mengenai peluang Almer di AS, Fadhil menegaskan, “Saya hanya ingin dia mencoba yang terbaik, karena ini pengalaman yang bagus. Saya harap dia bisa mengikuti turnamen dengan baik dan melihat sejauh mana kemampuannya.”

Sementara itu, Presiden Direktur dan CEO PT Bakrieland Development Tbk, Hiramsyah S Thaib, berharap dengan berlaganya Almer di ajang Callaway Junior World Golf Championships bisa menjadi inspirasi bagi pegolf-pegolf muda lainnya.

Source : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s