Jadikan Sepeda Bagian dari Hidup Anda

Bersepeda merupakan kegiatan yang baik dan juga menghemat uang Anda pergi ke gym. Dengan bersepeda, Anda membentuk bagian paha dan kaki Anda serta sangat berpengaruh pada kesehatan Anda. Beberapa wanita takut paha mereka terlalu besar, namun hal ini tidak akan terjadi kecuali Anda menghabiskan waktu bersepeda sebanyak 400 mil dalam seminggu. Sebelum bersepeda, Anda harus tahu beberapa hal tentang bersepeda, antara lain :

Temukan sepeda yang tepat. Jika Anda tidak mendapatkan sepeda yang tepat buat Anda, Anda tidak akan menaikinya. Bawa teman Anda yang mengerti tentang sepeda saat Anda ingin membeli sebuah sepeda.

Cari sepeda yang waterproof. Anda perlu tahu bahwa tidak semua sepeda dilindungi oleh waterproof, jadi penting bagi Anda untuk menanyakan apakah sepeda pilihan Anda tahan air atau tidak. Bila tidak, maka sepeda yang Anda beli cepat karatan dan menyebabkan mudah rusak.

Rencanakan jalur bersepeda Anda. Carilah jalur yang agak sepi agar terhindar dari kendaraan besar yang mengganggu kegiatan bersepeda Anda. Sekedar tambahan, Anda bisa bersepeda ke kantor tempat Anda bekerja bila Anda rasa lebih cepat dan lebih mudah dilakukan.

Pakaian yang dikenakan. Pakailah pakaian yang membuat Anda bisa bernafas dengan mudah dan pakaian yang tidak mengekspos celana dalam Anda.

Bawaan. Perhatikan apa yang Anda bawa. Usahakan untuk tidak membawa ransel karena akan membuat belakang tubuh Anda basah dan tidak nyaman buat Anda bersepeda. Anda bisa menambahkan rak di bagian belakang sepeda ataupun di depan sepeda.

Bersepeda dengan aman. Bersepedalah di tempat dimana sopir kendaraan lain dapat melihat Anda. Jangan berada persis di belakang sebuah mobil karena mereka tidak akan dapat melihat Anda. Jangan berada di tengah dua kendaraan juga.

Kunci sepeda Anda. Bila Anda ingin mampir ke suatu tempat, jangan lupa mengunci sepeda Anda. Begitu juga setelah Anda menggunakannya. Di tempat yang paling aman sekalipun menurut Anda, bisa terjadi pencurian sepeda.

Bersepeda dengan rutin dapat meningkatkan stamina tubuh Anda. Tubuh menjadi lebih sehat dan tahan dari penyakit. Bersepeda membuat wajah Anda lebih berwarna dan paha mengecil. Banyak manfaat yang Anda dapatkan dengan bersepeda. Mulailah dari sekarang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s