Pendeta Naik Ferarri Hasil Menggelapkan Uang Gereja

Seorang pendeta Katolik di Perancis ditangkap karena melakukan penggelapan uang. Romo Antoine Videau sudah menggelapkan uang sebesar Rp. 3.388.000.000 selama lebih dari dua puluh tahun dengan mencuri persembahan yang berada di gereja dan menyewakan gereja dan perlengkapan gereja kepada orang lain.

Hasil penggelapan yang dia lakukan itu sudah menghasilkan sebuah mobil Ferrari yang dikendarainya setiap kali bepergian, tinggal dengan seorang wanita simpanan dan terkenal dengan sebutan ‘Playboy Padre’, dan mempunyai 28 akun bank. Saat ini, Videau yang telah berumur 64 tahun tersebut juga sudah membeli berbagai vila.

Romo Antoine Videau bahkan menyelewengkan 850 juta dari keuskupan setelah dia membuat surat wasiat dari seorang pastor senior. Dia juga menghabiskan dana santunan gereja untuk kesenangannya di Las Vegas.

Jaksa penuntut Angeline Tomasi mendeskripsikan Videau sebagai orang yang suka memanipulasi dan pemangsa buas. Videau dideskripsikan juga sebagai seorang manusia yang tidak bisa membedakan apa yang baik dan yang jahat.

Sebagai hukumannya, Videau dipenjarakan selama dua tahun, dengan beberapa tahun tambahan hukuman lainnya. Dia diharuskan membayar uang sebesar Rp 153 juta, jumlah yang tidak sebanding dengan uang yang sudah dia ‘makan’.

Sungguh sangat terbukti, bahwa kita tidak bisa menilai manusia hanya dari pangkat atau pekerjaannya, atau apapun yang kelihatan dari luar. Seorang pendetapun tak luput dari dosa, bahkan dosa yang terbesar sekalipun. Tidak ada jaminan seseorang itu bisa dilihat kekudusan hidupnya, kecuali Tuhan yang bisa melihat setiap hati manusia. Karena itu, perhatikanlah hati Anda. Itulah yang menjadi persembahan yang harum di hadapan Tuhan jika Anda memiliki hati yang setia, tulus, jujur, dan menyembah pada-Nya.

Satu pemikiran pada “Pendeta Naik Ferarri Hasil Menggelapkan Uang Gereja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s