Sepak Bola Membawa Thailand Bagi Kristus

Kebanyakan penggemar olahraga akan setuju bahwa pemain sepak bola Brasil termasuk pemain yang terbaik di dunia. Tim Brasil saat ini berharap untuk bisa kembali memenangkan Piala Dunia di Afrika Selatan.

Jadi, mengapa seorang pemain Brasil profesional menghabiskan waktunya untuk bersaing dengan tim sepak bola di Thailand? Jawabannya lebih dari hanya sekedar bermain bola.

Adriano de Araujo adalah seorang pemain masa depan Brasil ketika cedera lutut mengakhiri karir sepak bola profesionalnya. Saat ini, ia menghabiskan waktunya untuk membantu anak-anak di Thailand mengembangkan ketrampilan sepak bola dan banyak hal lainnya.

“Sebagai orang asing, kami memiliki beberapa hambatan untuk membangun hubungan dengan orang Thai karena perbedaan yang ada di antara kami,” ujar Araujo. “Tapi kami telah melihat bawa sepak bola adalah sesuatu yang orang Thailand sukai dan mereka senang melakukannya.”

Araujo dan teman-teman Kristennya membentuk tim untuk mengembangkan persahabatan dengan lingkungan atlet sepak bola Thailand. Pemain lokal seperti James sangat bersemangat untuk bersaing dengan tim internasional, disponsori oleh OMF International, sebuah pelayanan Kristen yang bekerja di Asia Timur.

“Ketika saya akhirnya bisa bermain dengan mereka, saya melihat bahwa mereka sangat baik, murah senyum dan bermain fair,” ujar James. “Setelah selesai bermain bola, mereka datang bersama sebagai sebuah tim dan menceritakan tentang Yesus Kristus, yang membuat saya berpikir, ‘Siapa Allah?’ Saya ingin tahu lebih lagi.”

Keingintahuan pemain Thailand menyebabkan banyak percakapan terjadi di luar lapangan. Kompetisi pun segera berubah menjadi persahabatan.

“Ini adalah saat di mana kami dapat mengundang mereka untuk datang ke gereja. Kami dapat mengundang mereka untuk datang ke kegiatan Kristen,” jelas Araujo. “Mereka bersikap terbuka untuk mendengar tentang Tuhan. Mereka tidak takut untuk mendengar.”

Pendeta setempat juga bekerjasama dengan OMF yang mensponsori para atlet.

“Banyak orang datang untuk mengenal Tuhan melalui pelayanan sepa kbola. James adalah salah satunya yang datang ke gereja kami setelah mengenal Yesus melalui pelayanan itu,” ucap Pendeta Thailand, Ajarn Jarern. “Terima kasih pada Tuhan karena orang Thailand tertarik pada sepak bola, terutama sepak bola internasional.”

“OMF membawa pemain sepak bola asing dan kami dapat membangun hubungan yang langgeng melalui pelayanan sepak bola,” tambahnya.

James mengatakan ia ingin memulai pelayanan olahraga sendiri untuk membawa teman-teman dan keluarganya, sebagaimana Araujo telah menariknya kepada Kristus.

“Saya ingin mereka diselamatkan,” ujarnya. “Sama seperti saya.”

Iklan

Satu pemikiran pada “Sepak Bola Membawa Thailand Bagi Kristus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s