Umat Kristiaini Korea Berdoa Bagi Bersatunya Korea Selatan dan Utara

Sebuah stadion di Korea Selatan yang biasanya dipenuhi ribuan penggemar sepak bola, beberapa hari yang lalu diisi umat Kristiani setempat yang sedang mengadakan rally doa.

Acara ini dilaksanakan untuk memperingati 60 tahun Perang Korea, tapi juga diadakan untuk mendoakan ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan menyusul tenggelamnya kapal perang Korea Selatan pada bulan Maret lalu.

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), George W. Bush, turut hadir dalam acara ini dan memuji orang-orang Korea untuk bangkit dari reruntuhan perang untuk menjadi ekonomi terbesar di dunia.

Dalam kesempatan itu, Bush memberikan sepatah dua patah kata. Dalam pidatonya, ia mendorong umat Kristiani Korea Selatan untuk terus berdoa untuk hubungan yang lebih baik dengan Korea Utara dan meminta Tuhan memberkati negara mereka.

“Kami tidak bisa mengeluh tentang waktu-Nya dan cara-cara-Nya, tetapi kita tahu janji-Nya tentang keadilan dan perdamaian,” kata Bush. “Doa kita adalah ‘Allah mempercepat hari itu,’ dan biarlah Dia selalu memberkati orang-orang Korea dan Amerika Serikat.”

Salah seorang pemimpin gereja senior yang hadir saat itu mengatakan salah satu tujuan dari diadakan pertemuan doa adalah untuk mendidik anak muda mengenai perang Korea dan memberikan penghargaan yang lebih besar untuk kebebasan mereka.

“Melalui pertemuan doa ini, kami ingin memberitahu generasi muda, ‘Jangan lupa akan penderitaan dan pengorbanan kami yang selama Perang Korea,’” ujar Rev Son In Ung, pemimpin Gereja Kristen Ducksu. “Kita harus berterima kasih kepada Tuhan, bagaimana Dia telah memberkati bangsa kita.selama bertahun-tahun. Kita harus terus memelihara perdamaian yang sekarang kita nikmati ini.”

Doa merupakan alat yang paling ampuh dan tidak perlu lagi diragukan kuasanya. Allah selalu menjawab orang-orang yang berseru kepada-Nya dengan hati yang sungguh-sungguh. Dia bahkan tidak jarang menggenapi setiap doa anak-anak-Nya melebihi dari apa yang pernah mereka pikirkan dan harapkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s