Kebenaran Tentang Badai Matahari di 2012

Pada 14 Juni 2010 lalu, laman berita Telegraph.co.uk memberitakan tentang peringatan dari badan antariksa Nasa akan kemungkinan terjadinya badai matahari yang dasyat pada kurun waktu antara 2012 – 2013.  Dalam berita itu dituliskan bahwa badai matahari ini akan memukul bumi seperti sambaran kilat yang akan mempengaruhi kesehatan di bumi, pelayanan darurat dan keamanan nasional kecuali diambil bumi melakukan persiapan untuk mengatasinya.

“Hal ini (badai matahari – red) akan mengganggu peralatan komunikasi seperti satelit dan navigasi mobil, perjalanan udara, sistem perbankan, komputer pribadi, dan semua peralatan elektronik,” demikian jelas Richard Fisher kepala divisi Heliospheric Nasa di kantor pusatnya Washington.

Namun Allan Boyle mengatakan agar penduduk bumi jangan panik dengan peringatan tersebut, namun juga jangan menganggap enteng. Anjuran Fisher untuk mempersiapkan diri akibat cuaca buruk di ruang angkasa tersebut perlu dipertimbangkan. Berdasarkan laporan National Academy of Sciences Study pada tahun 2008, badai matahari seperti ini bisa mengakibatkan kerugian sebesar 2 triliun dolar Amerika. Bandingkan dengan akibat badai Katrina yang hanya 80 miliar dolar.

Tapi apakah badai matahari ini akan menjadi penggenapan ramalan suku Maya? Sepertinya hal ini jauh dari ramalan tersebut. Pengaruh badai matahari ini paling lama hanya satu atau dua hari. Jadi Anda jangan mempersiapkan diri untuk Armagedon, karena menurut Fisher kejadian badai matahari ini tidak menyebabkan akhir jaman. Namun dia tetap menyarankan untuk memiliki persediaan makanan, air dan hal-hal pokok lain seperti persiapan dalam menghadapi bencana alam. Lagi pula hal ini adalah nasihat yang baik, walaupun ada atau tidak adanya badai matahari di tahun 2012 atau 2013 nanti.

Diluar semua prediksi para ilmuwan tersebut, ingatlah yang terpenting adalah mempercayai Tuhan dalam kehidupan ini. Memang akhir jaman bisa datang kapan saja, namun percayalah bahwa keselamatan ada di dalam Yesus Kristus. Apapun yang terjadi dalam kehidupan ini, Anda bisa mempercayakan hidup Anda kepadanya. Jadi, serahkanlah semua kekuatiran Anda kepada Tuhan.

Iklan

Satu pemikiran pada “Kebenaran Tentang Badai Matahari di 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s