Cara Kerja Air Panas Sebagai Detoks

Sepintas lalu, mungkin terdengar seperti sebuah konsep yang aneh untuk minum air putih panas-panas. Anda mungkin tidak akan berpikir bahwa hal itu bermanfaat dan bijak untuk melakukannya.

Seperti yang Anda tahu, minum air dingin secara teratur memang baik. Namun, beberapa ahli percaya bahwa minum air panas bisa sama menguntungkannya seperti minum air dingin, tapi untuk alasan yang berbeda. Tujuan utama dari minum cairan, khususnya air, adalah untuk hidrat tubuh kita. Entah air panas atau dingin akan memenuhi tujuan ini. Tapi yang jelas, air dingin lebih menggoda daripada air panas.

Beberapa bukti menunjukkan Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan bertambahnya kalori yang dibakar saat minum air dingin. Tubuh harus mengatur suhu sekitar 36 derajat celcius. Minum air dingin membuat tubuh bekerja sedikit lebih keras untuk menormalkan suhu tubuh. Air dingin lebih mudah diserap ke dalam aliran darah. Hal ini sangat membantu untuk menjaga tubuh Anda lebih terhidrasi terutama setelah melakukan aktivitas fisik yang berat dan banyak berkeringat. Jadi, dengan semua manfaat minum air dingin ini, apa manfaat yang dapat diperoleh dengan minum air panas? Apakah memurnikan tubuh menjadi alasan yang cukup baik? Minum air panas sama halnya dengan pergi ke sauna.

Ketika Anda meminum segelas atau dua gelas air minum, suhu tubuh Anda akan sedikit meningkat. Sama seperti ketika Anda minum air dingin, maka air panas ini menyebabkan tubuh harus menurunkan suhunya sedikit. Cara tubuh mendinginkan diri adalah melalui keringat. Saat Anda berkeringat ketika minum air panas, Anda membantu tubuh memurnikan aliran darah. Tubuh Anda sedang membuang racun yang telah dibangun di tubuh melalui keringat.

Beberapa bukti menunjukkan dengan minum air panas, Anda menghapus pembangunan deposito dalam sistem saraf. Deposito ini bertanggung jawab dalam penciptaan pikiran dan emosi yang negatif. Dengan menghapus deposito ini, Anda dapat memurnikan pikiran dan menempatkan diri Anda dalam keadaan emosional yang lebih baik. Minum air panas juga dapat mengeluarkan toksin dari tubuh Anda.

Tidak perlu banyak usaha untuk mendapatkan manfaat dari minum air panas. Untuk mendapatkan manfaat detoksifikasi, Anda dapat minum air panas 1-2 kali dalam seminggu. Tentu saja Anda dapat melakukannya lebih sering jika memang Anda menginginkannya. Suhu air tidak boleh sangat panas sehingga dapat membakar lidah Anda. Namun harus cukup panas sehingga Anda berkeringat setelah meminumnya. Untuk manfaat maksimal, keringat Anda haruslah keluar dengan deras. Setelah Anda berhenti berkeringat, pastikan untukmenghapus keringat Anda kemudian minumlah segelas air panas lagi. Hal ini akan membantu untuk mengimbangi suhu tubuh Anda.

Minum air panas juga membantu membersihkan rongga hidung. Hal ini sangat berguna ketika hidung Anda sedang tersumbat saat sakit. Uap dari air panas melonggarkan semua penumpukan lendir. Hal ini pada gilirannya akan membantu Anda untuk bernafas. Proses detoksifikasi juga lebih bermanfaat ketika Anda sakit. Air panas akan membuat Anda berkeringat dan mengeluarkan beberapa racun dalam tubuh Anda, dan semoga akan memungkinkan Anda untuk pulih lebih cepat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s