Malaysia, Bendera Negara Kok Dipakai Bungkus Pepaya

Bagaimana warga Indonesia menghormati Sang Saka Merah Putih atau bendera kita, ternyata membuat iri orang Malaysia. Hal ini diungkapkan oleh Noman Fernandes di laman New Strait Times pada Kamis (24/6) lalu.

Fernandes yang baru saja mengunjungi Bandung menuliskan pengalamannya bagaimana ia melihat seorang penjaga keamanan hotel mengibarkan dan menurunkan bendera Indonesia dengan penuh hormat.

“Selama lima hari aku di Bandung, aku tak pernah melihat bendera Indonesia compang-camping dan pudar warnanya,” demikian tulis Fernandes.

Dia membandingkan dengan warga Malaysia memperlakukan bendera mereka. Di Johor Bahru menurutnya akan sangat mudah menemukan bendera Malaysia dan Bendera Johor Bahru yang sudah pudar warnanya masih saja di kibarkan di tiang bendera. Tidak hanya itu, motif bendera Malaysia “Jalur Gemilang” juga sering digunakan sebagai motif pakaian.

Hal paling hina yang pernah dilihat oleh Fernandes adalah bagaimana bendera Malaysia dipakai untuk membungkus buah pepaya dipohonnya. Menurutnya, Malaysia harus belajar dari Indonesia tentang menghormati dan memperlakukan bendera negara sebagaimana seharusnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s