Israel Ijinkan Bantuan ke Gaza, Armagedon di Tunda?

Pada saat Israel mempertahankan blokade terhadap Gaza yang menimbulkan korban jiwa dengan melakukan serangan terhadap kapal kemanusiaan “Flotilla”, dunia menyerang balik dengan serbuan kritik dan hujatan.

Beberapa negara yang sebelumnya memiliki hubungan baik dengan Israel seperti Turki, mengecam dan menyatakan tidak akan tinggal diam atas tindakan Israel tersebut.

Setelah berbagai tekanan diluncurkan oleh dunia internasional dan juga melalui badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), akhirnya Israel bersedia melonggarkan tekanannya terhadap Gaza yang dikuasai oleh Hamas. Pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza melalui jalur darat kini telah memasuki Palestina, demikian berita dari koresponden Al Jazeera, Nicole Johnston seperti di kutip oleh Viva News.

Sekitar 120 truk yang membawa barang tiba di perbatasan Keram Abu Salem diperiksa dan di bongkar oleh Israel pada Selasa (22/6). Barang-barang untuk kepetingan rakyat sipil diperbolehkan masuk, namun materi yang bisa digunakan untuk membuat senjata termasuk semen dan baja batangan di larang.

Diantara barang-barang yang masuk ke Gaza ada mesin, ban, suku cadang, keperluan pertanian, perabot, make-up dan parfum serta bahan makanan.

Bagi orang Yahudi dan juga Kristen, setiap kali hubungan antara Israel dan negara-negara timur tengah memanas, sebuah pertanyaan timbul, “Apakah ini permulaan dari perang Armagedon itu?” Bagaimanapun nubuatan tentang perang di akhir jaman ini telah disampaikan oleh para nabi.

Namun apakah perang yang dinubuatkan akan digenapi segera atau tidak dalam waktu dekat ini,  mata dunia tetap terarah kepada sebuah negara kecil bernama Israel tersebut. Sebuah bangsa yang diyakini oleh umat Kristen dan Yahudi sebagai umat pilihan Tuhan, yang menduduki tanah yang telah dijanjikan kepada nenek moyangnya Abraham.

Bagi umat Kristen sendiri, apa yang terjadi di Israel menjadi sebuah tolak ukur tersendiri akan akhir jaman. Sebab sebagaimana Yesus berkata bahwa tidak seorangpun tahu kapan kedatangan-Nya yang kedua kali, selain Bapa Sorgawi, namun tanda-tanda kedatangan-Nya telah dituliskan dalam Alkitab. Yesus berkata, “Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.” (Matius 24: 32-33).

Source : Berbagai sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s