Tukang Sepatu Membuat Pesawat

Huang Jianjun umur 34 tahun hanyalah seorang lulusan sekolah dasar, ia bekerja sebagai tukang sepatu. Namun siapa sangka, ia bisa membuat pesawat terbangnya sendiri.

Ia mengatakan bahwa ia memiliki mimpi untuk membuat pesawat terbang nya sendiri.

Obsesinya untuk membuat pesawat terbang patut ditiru. Obsesi itu yang membuatnya berhenti menjadi tukang sepatu dan beralih menjadi seorang pembuat pesawat. Pria yang berasal dari daerah Taoyuan, Provinsi Hunan ini menghabiskan enam tahun untuk merancang dan membangun pesawatnya. Meskipun diprotes keluarga, Jianjun tak berhenti dari ‘proyeknya’.

Jianjun menghabiskan lebih £ 10.000 uang tabungannya ke dalam proyek dan menghabiskan waktu selama 6 tahun untuk merakit pesawat nya sendiri. Semua buku penerbangan dibeli nya, dibaca dan dipelajari. Akhirnya, ia siap untuk terbang. Pesawat buatannya berhasil melakukan uji coba dan mencapai ketinggian lebih dari 500 meter sebelum berhasil kembali ke bumi.

Jianjun mengatakan, dia masih belum siap untuk mencari pekerjaan dan berencana untuk terus meningkatkan desain dan menikmati pesawat terbangnya.

Siapa bilang berpendidikan rendah tidak bisa berhasil ?

Siapa bilang berpendidikan rendah tidak pintar ?

Mari tetap bersemangat menjalani hidup ini dan mengejar cita – cita anda, jangan pernah dibatasi oleh status, pendidikan atau pun modal yang anda miliki.

Semoga termotivasi..

Iklan

Satu pemikiran pada “Tukang Sepatu Membuat Pesawat

  1. Dear Rekan Netter…

    Salam perkenalan, dengan kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan masyarakat Indonesia kepada EAGLE sebagai salah satu Sepatu Olahraga Terbaik Indonesia , Kategory Sepatu Olahraga , pada TOP 250 Indonesia Original Brands 2010 versi majalah SWA ( Ref. No.09/XXVI/29 April – 11 Mei 2010 ) atau bisa klik link ini :

    http://swamediainc.com/award/2009top250originalbrand/index_13.html

    Lihat koleksi kami di : http://www.eagle.co.id

    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s