Sisi Negatif Putus Hubungan

Selama perjalanan hidup kita, kita sering mengalami masa kesendirian. Ada banyak penyebabnya. Mungkin karena bertemu dengan orang yang salah lalu putus, kematian, dikhianati, kebohongan, perceraian, cinta lokasi yang cuma sebentar, tujuan-tujuan yang berbeda, dan masih banyak lagi.

Kehilangan suatu hubungan berdampak banyak hal. Bisa jadi sangat menyakitkan, atau sangat melegakan. Apapun penyebab kesendirian kita, hanya ada satu kebenaran yang kita takuti, kita tidak ingin sendirian. Kita ingin ada yang menemani kita.

Masalahnya, untuk hubungan yang baru, kita harus mau bertemu dengan orang lain. Ini merupakan ketakutan yang lain, yang sering menghalangi langkah kita. Kita takut ditolak, kita takut akan mengalami hal-hal buruk yang sama, kita takut disakiti, ataupun kita takut untuk menolak orang lain.

Jika seseorang menolak Anda, itu hanya karena mereka merasa bahwa Anda bukanlah orang yang tepat buat mereka. Percayalah, bahwa ada seseorang yang akan suka bersama Anda. Anda mengalami penolakan karena itulah proses untuk bertemu orang yang tepat, yang terbaik buat Anda.

Anda mungkin melihat ke belakang, banyak hal jelek yang terjadi di masa lalu Anda. Hanya melalui kencan yang buruklah Anda tahu bagaimana kencan yang baik itu. Melalui hubungan yang buruk kita punya kesempatan untuk belajar lebih lagi tentang diri kita dan apa yang kita inginkan, lalu mencapai hubungan yang sukses.

Tidak seorangpun ingin disakiti, tapi kita tidak berani untuk jatuh cinta lagi dan disakiti lagi, kita tidak boleh jatuh cinta. Disakiti merupakan proses. Kita pasti akan melaluinya dan rasa sakit itu akan hilang. Mungkin ketika Anda mengalaminya sekarang, Anda tidak akan percaya. Rasa sakit itu begitu menyakitkan, namun percayalah, rasa sakit itu akan hilang. Bagian yang terbaik adalah bahwa ada cinta yang baru yang sedang menunggu Anda.

Anda mungkin takut ditolak oleh seseorang. Kenyataannya adalah Anda tidak harus bersama orang yang tidak tepat menurut Anda. Penolakan hanyalah bagian dari suatu hubungan dan proses yang dialami semua orang.

Ubah cara pandang Anda, rasa bersalah Anda karena telah menolak seseorang. Anggap saja penolakan yang Anda lakukan sebagai bantuan yang Anda berikan kepada orang lain. Dengan menolak seseorang, Anda membebaskan dia sehingga dia bisa menemukan orang lain yang benar-benar menyukai dan menghargainya. Jadi, lihat juga hal ini ketika Anda ditolak oleh seseorang.

Bisakah Anda memperkirakan masa depan Anda? Tentu saja kita tidak bisa. Namun kita tetap percaya kepada keterbatasan kita. Hal yang salah bila Anda terus merasa rendah diri dan tidak percaya diri dalam berhubungan, sehingga Anda dibutakan untuk melihat kesempatan datang dan menahan kita untuk melangkah maju.

Daripada memperkirakan rasa sakit yang akan Anda terima, lebih baik Anda melangkah daripada membiarkan waktu berlalu begitu saja, setidaknya Anda akan belajar mengetahui saat-saat yang baik dan mungkin juga saat-saat yang buruk. Namun Anda akan lebih baik lagi. Hubungan Anda jadi lebih dimengerti dan Anda tahu cara menghindari saat-saat buruk itu, setidaknya meminimalkannya. Raih setiap kesempatan dan buang rasa takut Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s