Penerbangan Selamat Berkat Seorang Penumpang

Seorang penumpang pesawat yang mempunyai surat ijin mengemudikan pesawat memasuki kabin utama pilot untuk mengambil alih tugas untuk mendaratkan pesawat American Airlines di Chicago, Illinois. Dia mengatakan kepada pilot tersebut bahwa dia merasakan bahwa pilot tersebut tidak dapat menerbangkan pesawat dengan prima seperti biasanya.

Apa yang dia katakan ternyata benar. Pilot tersebut sedang sakit sejak hari Senin dengan gejala flu yang berat sekitar satu jam lamanya selama perjalanan dengan 1612 dari San Fransisco, California ke Chicago.

“Ini bukanlah tindakan pahlawan yang mempunyai tujuan tertentu, saya hanya mencoba membantu tim,” jawab penumpang penyelamat yang bernama Patti DeLuna (61) tersebut kepada CNN. DeLuna dan pilot yang bertanggung jawab tersebut mempunyai pengalaman menerbangkan pesawat bersama-sama, sehingga akhirnya Kapten Hunter memintanya untuk membantu.

DeLuna sudah memegang surat ijin pesawat sejak tahun 1970 dan telah melakukan penerbangan selama 300 penerbangan. Pesawat itu sendiri membawa 225 penumpang dan tujuh karyawan, akhirnya mendarat dengan selamat di O’Hare International Airport.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s