RINDU BERTEMU JODOH

Shalom Bahana. Nama saya Monarita Panggabean. Saya mau minta masukan rohani agar Tuhan tunjukkan jodoh saya. Hari-hari ini saya sangat merindukan jawaban itu. Gbu. (Monarita Panggabean, HP: 08126500XXXX)

Mencari jodoh tidaklah terlalu sulit. Yang penting bagaimana menyikapinya. Karena seringkali anak-anak Tuhan terlalu banyak bahasa surganya.

Hemat saya, yang terpenting adalah rasa tertarik dahulu. Setelah tertarik, Anda harus tahu siapa dia? Imannya kepada siapa? Kalau bersebarangan, jangan lanjutkan. Tapi kalau memang sama, teruskan sampai ada peneguhan dari Tuhan dan mendapat restu dari orangtua. Itu pun nggak mudah karena ada proses yang terkait karakter.

Banyak orang ganteng atau cantik, tapi tetap sulit mendapatkan pasangan sehingga terjadilah acara cari jodoh. Dalam acara itu belum tentu bisa mendapatkan pasangan. Berarti ada sesuatu yang tidak benar dalam dirinya. Misalnya sebagai wanita ingin menguasai. Pria terlalu cemburuan. Siapa yang mau sama orang seperti itu?

Kita harus menampilkan diri secara baik tanpa harus memalsukan diri. Citra diri itu bukan hanya sekadar penampilan namun bagaimana jati diri sebenarnya.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang sulit mendapatkan pasangan. Orang minder sulit dapat jodoh. Atau, pernah patah hati. Namun, dengan bersandar dan bermohon kepada Tuhan yang dibarengi dengan bergaul dan menyikapinya dengan baik, saya yakin tidak terlalu sulit.

Sumber: Majalah Bahana, Juni 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s