Gadis 12 Tahun Dengan Tubuh 96 Tahun

Jika Anda bertemu dengan Hailey Okines, Anda tidak akan pernah menyangka bahwa sebenarnya ia hanyalah seorang gadis remaja berusia 12 tahun. Bagaimana tidak, tubuhnya tak ubahnya bagaikan nenek-nenek yang berusia 96 tahun. Dunia medis mengenal penyakit ini dengan sebutan progeria, penyakit langka yang menyerang satu dari setiap 8 juta orang di dunia.

Mungkin Anda pernah menyaksikan film ‘The Curious Case Of Benjamin Button’ yang diperankan oleh Brad Pitt dan menceritakan tentang seorang bocah bernama Benjamin yang terlahir dalam fisik tua. Jika dalam film ini Benjamin mengalami pertumbuhan terbalik dari tua menjadi bayi, maka Hayley justru mengalami pertumbuhan ekstra cepat hingga jauh melampaui usianya.

Satu hal yang luar biasa dari gadis remaja ini ialah meskipun Hayley mengalami semua keluhan yang dialami orang yang sudah lanjut usia seperti radang sendi, nafsu makan yang sedikit, dan harus mengkonsumsi obat setiap pagi dan malam di sepanjang umurnya, namun ia menolak untuk hidup sebagai orang sakit. Hayley memutuskan untuk hidup normal sebagaimana anak perempuan di usianya. Ia bersekolah dan memiliki teman-teman wanita, bermain bersama serta memiliki pernak-pernik anak perempuan. Bahkan di sekolah ia menunjukkan prestasi di bidang ilmu pengetahun dan matematika.

Hayley selama dua tahun terakhir ini menjalani terapi pengobatan FTIs (farnesyltransferase inhibitors), terapi yang membalikkan kelainan sel pada tubuh penderita progeria. Hailey menjadi anak pertama yang menjalani terapi ini di dunia. Orangtua Hailey memiliki harapan besar atas keberhasilan penyakit ini meskipun mereka tahu kebanyakan penderita progeria hanya mencapai usia 13 tahun.

Penyakit mematikan seperti progeria tak sanggup membuat Hailey menjadi orang yang putus asa dan kehilangan pengharapan. Ia tetap memutuskan untuk menjalani hidupnya seutuhnya dan menikmati semua hal yang ia hadapi di dalam hidupnya. Sakit bukanlah penghalang, dan semangat hidup Hailey telah menjadi inspirasi bagi jutaan orang di muka bumi ini untuk memandang hidup sebagai suatu hal yang berharga dan tak pantas untuk disia-siakan.

Source : Berbagai Sumber

Iklan

2 pemikiran pada “Gadis 12 Tahun Dengan Tubuh 96 Tahun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s