Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku

Daud bilang “FirmanMu Pelita bagi kakiku”ia pengen bilang klo rahasia sukses buat jadi pahlawan adalah Firman Tuhan.Ia pengen bilang klo Firman Tuhan harus jadi penerang bagi kaki kita klo ingin diberkati didunia dan slamat di Surga.Tapi Daud gag mikirin yg terlalu besar , Ia cukup melangkah selangkah demi selangkah.

Apakah Firman Tuhan perlu dihafal??Sama aj sperti kita gag usah menghafal pa yg dibicarakan oleh orang yg kita kasihi. Kita pasti akan mengingatnya karena kita mengasihi orang tersebut.Demikian lah cara Daud mengingat FIrman, yakni dgn mengasihi Tuhan yg berbicara kepadanya…

neh ad 4 Tips membaca Alkitab ala AnakMuda!

  1. Alkitab itu adalah sumber kbijaksanaan bkn buku ilmu pengetahuan . jadi bcalah bukan utk mencari-cari/membuktikan kesalahn. melainkan mencari kebenaran sejati/minimal sbg inspirasi dari ayat yg kita baca.
  2. Alkitab itu bkn utk kebaikan Tuhan ttpi utk kebaikan kita sendiri . jadi aminkan janji TUhan , Ttpi jgn serta- merta antipati dlo terhadap larangan TUhan.Kalau suatu larangan masih kta langgar ,lbh baik kita bilang , “Wah,saya masih melanggar larangan yg ini,Roh kudus tlong sya tdk melakukan lagi ya”.
  3. Alkitab itu petunjuk hidup dunia ,bukan jalan ke SUrga (sebab jalan kesurga adalah menerima TUHAN YESUS dalam hati kita ).Kalau tdk mengerti ,tdk usah terlalu dipikirkan sampai sters.tapi ayat yg kita mnegerti , kita lakukan terlebh dlu.
  4. Alkitab itu buku penting berisi kuasa , Tapi bukan buku sihir bersi mentera. Membaca Alkitab bukan seperti sdng belajar utk ulangan ,ttpi sperti sdng mncari tau apa tujuan atau kisah akhir novel / komik yg kita bca.

Iklan

Satu pemikiran pada “Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s