David M. Bailey

David M. Bailey adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu yang berasal dari Amerika, lahir pada tanggal 26 Februari 1966 dan sudah menciptakan 20 album sejak tahun 1997, dan seringkali bermain dalam aliran musik Kristen kontemporer.

David M. Bailey adalah anak dari seorang misionaris Presbiterian yang dibesarkan di Beirut, Lebanon. Dia menghabiskan sebagian masa mudanya dengan belajar bermain gitar, bermain di beberapa grup musik, dan mulai menulis lagu.

Perang Lebanon memaksanya untuk menyelesaikan sekolahnya di Jerman dimana dia menghabiskan waktu liburnya sebagai musisi jalanan. Di masa kuliah, dia bermain gitar akustik bersama temannya, namun hal itu dia tinggalkan setelah memasuki suatu perusahaan.

Sepuluh tahun kemudian, dia didiagnosa oleh dokter terkena kanker otak dan akan meninggal dalam beberapa bulan kemudian. David menjalani perawatan radiasi, operasi, dan banyak kemoterapi, sehingga akhirnya David meninggalkan pekerjaannya dan kembali ke cinta pertamanya yaitu musik.

David berjanji akan membagikan harapan dimana hidupnya bergantung, dia mulai menulis, merekam, dan mengadakan tur keliling. Sekarang, setelah 13 tahun bisa melewati hidupnya sejak didiagnosa oleh dokter, David sudah menghasilkan begitu banyak album dan kisah hidupnya ini dibagikan melalui CBS News/48 Hours, 60 Minutes, Fox/Helath, Family Health channel, NPR, dan banyak lainnya.

Bila tidak sedang tur, David menghabiskan waktunya di Charlottesville VA dengan istrinya yang luar biasa Leslie dan kedua anaknya, Kelcey dan Cameron. Bulan November 2008, tumor itu kembali. Setelah dua operasi yang dilakukannya, dia sekarang sedang masa kemoterapi sementara dia juga harus menyusun jadwal tur selanjutnya. Dukungan doa Anda sangat berarti buatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s