Bernafas Dengan Benar Ternyata Penting Loh

Berdasarkan sebuah penelitian, 1 dari 2 orang Australia tidak bernafas dengan benar. Menurut Breathing Right Survey, yang dirilis bertepatan dengan minggu kesadaran bernafas (16-23 Mei), kebanyakan manusia cenderung mengambil nafas pendek, dari pada bernafas dari diafragma, hal ini menimbulkan efek negative bagi kesehatan kita dan juga mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan.

Kita bernafas sekitar 20.000 kali sehari dan salah bernafas dapat mengakibatkan kelesuan dan kelelahan – hal ini akan mengganggu tidur pasangan Anda ketika malam hari.

Penelitian yang dilakukan oleh pembuat Breathe Right Nasal Strip, karena salah bernafas bisa membuat Anda mengorok ketika tidur.

Dari hasil survey ini, satu dari lima perempuan mengklaim kehidupan seks mereka terpengaruh karena pasangannya mendengkur di malam hari, dan satu dari 10 wanita memutuskan hubungannya dengan pasangannya karena masalah dengkuran.

Jadi, Anda lihat betapa pentingnya untuk tahu cara bernafas dengan benar. Ambillah nafas yang dalam, dari diafragma, dengan cara seperti itu Anda akan lebih segar dan bertenaga serta membuat Anda jauh dari mendengkur.

Source : health.ninemsn.com.au

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s