sex according to the Bible

Ayo bicara seks … ya, the “S” word! Alkitab ternyata mencatat cukup banyak seputar hal ini. Seseorang mungkin berpikir, dengan bejibunnya peringatan untuk tidak ngeseks sebelum nikah, bahwa seks itu sesuatu yang buruk. Tetapi Alkitab bilang sebaliknya – seks itu alkitabiah, asal dilihat dari sudut pandang ilahi. Nah, apa yang Alkitab bilang soal seks?

Sex itu sesuatu hal yang baik
Ha? Seks itu baik? Eh, yang nyiptain seks itu Tuhan. Dia menciptakan pria dan wanita untuk selanjutnya menciptakan bayi. Alkitab bilang bahwa seks adalah cara bagi suami dan istri untuk mengungkapkan cintanya pada satu sama lain. Perhatikan “suami dan istri”. Tuhan menciptakan seks sebagai sesuatu yang indah dan sebagai ungkapan cinta yang ehm.. nikmat, tapi hanya untuk dilakukan di dalam pernikahan yang kudus.

Kejadian 1: 27-28 – “Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakanNya dia; laki-laki dan perempuan diciptakanNya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak;”

Kejadian 2: 24 – “Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.”

Jadi seks itu baik tapi seks pranikah itu tidak?
Tul. Di sekeliling kita setiap harinya selalu ada obrolan seks. Di setiap majalh, koran, TV show, film, dalam berbagai bentuk. Seks juga diusung sebagai pesan dalam berbagai lagu pop. Dunia kita cenderung permisif soal ini, membuat seks pranikah tampak oke. Tapi Alkitab tidak setuju. Tuhan memanggil kita untuk menguasai diri kita sampai masuk ke dalam pernikahan.

Ibrani 13:4 – “Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orangorang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.”

1 Tesalonika 4:3-4 – “Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masingmasing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan,”

Susah nahannya!
Yang namanya orang Kristen godaan itu makan sehari-hari. Dicobai itu tidak dosa. Menyerah terhadap cobaan itu yang dosa. Jadi gimana ngelawannya? Gairah badan itu kuat, apalagi buat mereka yang sudah pernah. Hanya bersandar pada pertolongan Tuhanlah kamu dapat bertahan terhadap cobaan seks.

Godaan seks selalu datang waktu kita nganggur dan ngelamun, karena itu jangan nganggur! Temukan what is the mission in your life, isi hidupmu untuk mulai merintisnya. Wah hidup bakal exciting, gak cuma mikirin seks.

Kisah para Rasul 13:38-39 – “Jadi ketahuilah, hai saudara-saudara,oleh karena Dialah maka diberitakan kepada kamu pengampunan dosa. Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa.”

1 Korintus 10:13 – “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

1 Korintus 6:13 – “Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.”

Kalo sudah pernah ngeseks?
Semua pasti pernah jatuh dalam dosa, entah dosanya apa. Kalau kebetulan dosamu itu soal seks, ada harapan. Walau kamu tidak bisa kembali perawan/ perjaka, kamu dapat memperoleh ampunan-Nya. Kami cuma perlu meminta dan jangan mengulanginya lagi. Yang benar-benar menusuk Tuhan adalah dosa yang sengaja diulang secara sadar. Menahan seks itu sulit, tapi Tuhan tetap memanggil kita untuk tetap kudus sampai menikah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s