Film The Messiah (akankah masuk Indonesia??)

THE MESSIAH

Sekedar untuk informasi setidaknya kita sudah siap secara mental dan
rohani apabila suatu saat nanti film The Messiah ini masuk ke Indonesia
(yang sudah pasti ini sangat ditunggu tunggu oleh banyak kalangan di
Indonesia terutama para penggemar film “Ayat Ayat Cinta”.

“The Messiah, Yesus Tidak Pernah Disalibkan ”

Sebuah film Yesus yang dituturkan dari cara pandang Islam baru saja
diluncurkan di Iran. Hal ini menyebabkan berbagai reaksi dari komunitas
Kristen,karena di film tersebut Yesus tidak mati disalibkan tetapi
digantikan oleh Yudas Iskariot.
Judul film ini “The Messiah” – ditulis, di produksidan disutradarai oleh
seorang pembuat film dari Iranbernama Nader Talebzadeh. Film ini di buat
di Iran danYesus pun dimainkan oleh seorang aktor Iran. Film ini dibuat
berdasarkan apa yang Alquran tuliskan tentang Yesus dan berdasarkan
Injil Barnabas – sebuah kitab yang tidak termasuk dalam kanonisasi
Alkitab.
Film ini menyajikan dua penutupan film – dari sudut muslim dan Kristen
tentang Yesus dan salib-Nya.
Film ini memenangkan penghargaan dari Roma, Rome’s Religion Today Film
Festifal sebagai nominasi dialog antar umatberagama. Dr.Emir Caner,
seorang dekan dari Southwestern Baptist theological Seminary
merekomendasikan untuk orang Kristen menonton film ini, dan menanyakan
beberapa hal berikut ini:

Kapan Yesus digantikan, menurut yang tertulis di Alquran? Kenapa ibu dan
para murid Yesus tidak mengenali bahwa orang yang mereka ikuti itu telah
ditukar sebelum berada di atas kayu salib? Apa tujuan ‘Allah’
membutakan semua kerumununan termasuk murid-murid Yesus dan Maria ibu
Yesus, sehingga mereka tetap berpikir bahwa Yesus lah yang sedang
disalibkan?

Caner, yang juga seorang professor bidang sejarah, mengatakan bahwa dia
percaya pada akhirnya dengan cara kita menonton sambil bertanya
berdasarkan sudut pandang itu, kita bisa menerima film ini.
“Mungkin Orang Muslim dan Kristen akan menyadari melalui film ini bahwa
Alquran hanya menawarkan suatu alternatif kemungkinan cerita yang
mungkin terjadi saat itu, yang, walaupun Alkitab sudah dengan jelas
menuliskan sejarah mendetail yang dapat dipercaya dan telah dibuktikan
bahkan pada saat ini.
“Demikian Caner menuliskan pernyataannya. Hampir secara keseluruhan “The
Messiah,” penampilan Yesus dalam film ini mirip dengan versi Yesus yang
dibuat oleh dunia barat. Rambut pirang dan melakukan mukjizat. Hanya
yang berbeda adalah bagaimana Yudas tiba-tiba secara ajaib berubah
menyerupai Yesus dan menggantikan Yesus disalibkan.
“Dia (Yesus-red) bukan Anak Allah dan tidak pernah menjadi Anak Allah.
Dia hanya nabi dan Dia tidak pernah disalibkan, itu adalah orang lain
yang disalbkan menggantikan Dia,”Talebzadeh menyatakan kepada CNN. Film
fenomenal yang melibatkan hampir lebih dari 1000 orang ini merupakan
sebuah film terbesar yang pernah dibuat di Iran. Film ini telah dirilis
di Iran saat ini, dan segera akan dapat disaksikan di Internet melalui
CNN.

Pertanyaannya, apakah kemudian bila anak-anak dan adik-adik kita di
tanya oleh teman2nya dan diajak menonton film ini dan ditanya mengenai
iman kepada Yesus Kristus, sudahkah kita membekali pengetahuan yang
cukup kepada anak-anak, adik2, saudara2 kita, sahabat2 kita bagaimana
mereka memberikan jawab?
1 Petrus 3: 15 – 16 : “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu
sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi
pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan
jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah
dengan lemah lembut dan hormat, dan dengan hati nurani yang murni,
supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam
Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu.”

Iklan

23 pemikiran pada “Film The Messiah (akankah masuk Indonesia??)

  1. An Nisaa’ : 157 : dan kerana ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahawa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    Atas:
    bahwa sumbernya saja tidak begitu yakin, dan nama Yudas atau pengganti yg disalib juga tidak pernah ada dalam sumber tsb. jadi film tersebut separonya karangan penulis aja alias fiktif belaka.
    sisi baiknya bahwa Muslim juga mengakui bahwa Nabis Isa AS adalah Yesus dan Dia diyakini sebagai Messias. makannya Vatikan memberikan penghargaan thd Film The Messias atas pengakuan tersebut.

  2. lucu aja… ibu Yesus Maria tidak mungkin buta dan tidak mengenali Anaknya sendiri, saat Yesus tersalib di kayu salib???

    dan murid2 Yesuspun saat menurunkan tubuh Yesus dari kayu salib terutama maria tidak mungkin tidak mengenali wajahNya. karakter tubuhnya???

    sangking tidak percayanya bahwa Yesus Kristus itu Tuhan membuat mereka semua berpikir mencari2 sesuatu agar dapat merasuki pikiran orang2 didunia untuk mengiikut mereka yang tidak percaya!

    pekerjaan siapakah ini??????

    DIA Yesus Kristus itu tidak hanya Rabi, Guru, Nabi, sang Messias DIA itu TUHAN Sang Penebus, Raja Damai, DIA lah Emannuel.

    Berbahagialah mereka yang percaya sekalipun tidak melihat. kalau hati mereka tulus mereka akan melihat Tuhan itu sendiri, HALELUYAH.. Amin.

  3. Dunia Setan tidak pernah adil memang

    Tokoh Kristen Yesus Kristus mereka bisa bikin yang aneh2 berdasarkan fakta2 qur’an

    bagaimana kalau Muhammad kita bikin film juga kl dia itu nabi palsu??? apa gak DEMO tuh FPI dan Laskar Islam garis keras???!!!!! aliaz JIHAD!
    masih bilang “tunjukanlah jalan yang lurus” aja hebat BGT bilang Yesus Kristus yg kita sembah itu bukan Tuhan.

    ini bukan hanya melanggar toleransi antar umat beragama.. tapi mencoreng antar umat beragama.. !

  4. yesusnya kurang ganteng….. kalah sama buatannya amrik…
    Tapi yg jelas film ini juga menyadarkan kita bahwa kalo kita teliti lebih dalem cerita isa almasih di qurant tampaknya mirip tapi sebenarnya lain sama sekali…. jadi kita harus diajarkan dg pengajaran yg benar Yeshua/Yesus Kristus bukan Isa almasih…..

  5. umat kristiani sudah biasa menghadapi penyesatan seperti ini kan…? tak perlu menontonnya… tapi kalau teman kita yang nonkristen ngajak, ikut aja… sambil jelasin bahwa itu tidak benar…! Yesus itu Mesias bagi Israel dan bagi dunia… Dia akan datang kembali menjemput kita yang percaya dan menantikan kedatangan-Nya…!

  6. kami sebenarnya yang pengikut yesus bukan kalian !!
    Dia bukan tuhan
    dia bukan anak tuhan .
    tuhan itu bukan ayam yg diper-anakkan !
    yesus tidak mengajarkan umatnya menyembah nya
    yesus mengajarkan umatnnya ‘sembahlah tuhan yang aku sembah ‘ yaitu allah !!
    bukan ibunya,bukan bapaknya,bukan patungya.
    kami yang sebenarnya umat yg mndngarkan yesus ( Nabi Isa AS ) pengikut yesus bukan kalian !!
    dia bukan tuhan !

  7. yesus itu bukanlah Tuhan, bukan juga anak Tuhan apalagi anak ALLAH. coba kalian pikirkan, ALLAH beranak? ada ada saja, kenapa anaknya ALLAH ga beranak juga? harus ada berapa Tuhan di dunia ini? nabi Isa telah di angkat ke surga saat beliau akan di salib, nabi Isa juga telah berkata ‘ sembahlah ALLAH, Tuhan yang aku sembah ‘. Nabi Musa saja tidak meninggal saat beliau di bakar, bagaimana mungkin ALLAH membiarkan nabi Isa mati di salib oleh orang orang musryik? ALLAH membuat orang yang benar benar mirip dan menguji Iman kita semua

  8. Disalib atau tidak di salib, mati atau tidak mati diangkat atau tidak diangkat, YESUS BUKANLAH TUHAN, YESUS MANUSIA MULIA SANG JURU SELAMAT UTUSAN ALLAH.
    “Jika Allah Tuhan Bapak mengiklaskan Yesus puteranya di salib oleh penguasa romawi atas fitnah rahib yahudi, maka berterimaksihlah kepada penguasa romawi dan rahib yahudi karena telah menjalankan titah Allah, Tetapi Jika Allah Tuhan Bapak Murka puteranya di salib maka yang seharusnya disembah adalah penguasa romawi dan rahib yahudi karena Allah tidak mampu berbuat apa-apa untuk membela puteranya dan telah dikalahkan oleh pasukan romawi dan rahib yahudi”.

    KEDUANYA HAL YANG MUSTAHIL, Karena Yesus tidak pernah disalib, atau kalaupun disalib kemudian dihidupkan kembali, Yesus bukan anak Allah, dia seorang Nabi Mulia Sang Juru Selamat yang bisa mati dengan cara apapun, seperti pendahulunya Abraham dan Musa. Jika Allah menjadikannya tanpa seorang Bapak itu keistimewaan Yesus, sebagaimana Allah menjadikan Adam Manusia pertama tanpa kehadiran Ibu dan Kehadiran Bapak.

  9. Mungkin yang menjadi pertanyaan besar bahwa knp ibu dan murid Yesus tidak mengenali yang disalib itu bukanlah Yesus. Perlu dicamkan bhw Allah Swt menyerupai salah seorang murid Nabi Isa As yang membangkang menyerupai Nabi Isa As. Jelas yang namanya diserupai ya persis sama wajahnya. Kemudian kita harus telaah menggunakan rasionalitas dengan pertanyaan kapan dan bagaimana cara Allah menyerupai Yudas mjd Yesus. Jelas akal rasional manusia tidak mampu menjangkau’a karena itu perbuatan Tuhan yg Maha Menciptakan seluruh alam semesta, gimana kita mau tau wong kita cuma makhluk (Alam semesta dan isinya mampu Tuhan ciptakan, apalagi hanya menyerupai wajah pengkhianat menjadi wajah Yesus). Oleh karena itu saudaraku, buka mata, hati, dan pikiran bagaimana mungkin Yesus (Nabi Isa As) bisa disebut Tuhan ? Jika Yesus adalah Tuhan, Yesus pasti bisa melakukan hal diluar batas rasional manusia utk menyelamatkan diri. Jika Yesus yg dianggap Tuhan saja bisa dianiaya dan disalib seperti itu oleh manusia, bagaimana nasib manusia di dunia ini sebagai hamba Tuhan. Jadi, jangan samakan Tuhan dengan manusia !

    Sebagai umat Islam, kami meyakini bahwa Nabi Isa As adalah Rasul yg diutus Allah Swt sebelum Nabi Muhammad Saw. Mereka adalah manusia pilihan yang diutus utk memperbaiki akhlak (moral) manusia. Hanya saja yang sangat disayangkan bahwa teman – teman kita para umat kristiani salah kaprah dalam meyakini Nabi Isa As (Bagi umat kristiani coba cari tahu lagi tentang bagaimana sejarah agama Anda yang sebenarnya, siapakan Paulus yang pertama mencetuskan ideologi Trinitas, kebiasaan kaum yahudi dan romawi, sejarah pohon natal, hari natal, sinter klaus dll. (Sangat disarankan sekalian nambah pengetahuan Anda ttg agama Anda) ).

    Penggunaan kata Messiah utk Nabi Isa As itu lebih dikhususkan oleh kaum Yahudi. Bagi umat Islam, kami tetap menyebut Nabi Isa As sesuai dengan yang telah disebutkan oleh Al-Qur’an, yaitu Nabi Isa As. Jadi, Saya pribadi beranggapan bahwa film ini garapan kaum yahudi.

  10. Jika Allah mengantikan Isa pada saat itu– maka allah telah menipu banyak orang saat itu– mungkinkan itu Allah yang Benar??– TUHAN tidak mungkin melakukan sesuatu yang berlawanan dengan sifat-Nya yang KUDUS– kami kristen mengakui ALLAH itu Mahakuasa– namun ada hal yang tidak dapat TUHAN lakukan, yaitu Berdusta–
    Karena dusta itu adalah sifat iblis– bapa segala dusta– penipu terbaik– raja dusta hanya iblis–

  11. Coba pikir aja , Nabi Isa As itu juru selamat manusia . Makannya ALLAH menggantikannya saat akan di salib , coba kalo Nabi Isa As di salib , siapa yg mau nyelamatin kita di akhir nanti ? pikir dong pake otak yg rasional sahabat”ku .

    • saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus, iman kita tidak sedangkal logika.. tidak semua hal dapat kita rasionalkan dengan otak manusia yang terbatas ini..
      semoga saudara dapat mengerti betapa besar kasih Allah kepada hidup saudara. Tuhan memberkati 🙂

  12. Saudaraku para murid2 Kristus,tidak usah takut terhadap penyesatan…bukankah kita sampai hari ini melihat dan merasakan Kuasa,Hadirat dan Mujizat dari Yesus yang kita sembah itu…Itu bukti Dia Tuhan, Dia hidup untuk kita…Memang yg terpenting ialah PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN YESUS, segala teori gk mampu menjelaskan pertentangan2 yg ada. klo mau diskusi ya JUMPAI DULU YESUSNYA…after that, MARI BICARA……Huch pasti beda…yg ada adalah kekaguman dan kasih.GBU

  13. Yesus itu Isa, nabi Allah rasul Allah , manusia biasa bukan anak tuhan apalagi tuhan, belum sah iman umat islam kalau belum mengimani dia (yesus).
    “YANG DI SALIB ITU BUKAN YESUS TAPI ORANG YANG WAJAHNYA MIRIP SEKALI DENGAN YESUS”, itu yang membuat saya sadar dan mengucapkan dua kalimah syahadat dan meninggalkan kepercayaan lama saya!

    • (pesan buat umat kristen)!!!sebentar lagi kiamat sadarlah wahai saudaraku… Tuhan itu SATU yaitu ALLAH SWT, tuhan tidak beranak, nabi Isa itu rossul, utusan dari Allah, yang diangkat ke langit dan akan turun pada waktu nya dan akan membeberkan keyakinan mana yg benar… Dan yang di salib itu judas, bukan tuhan. orang yg mirip dengan nabi Isa. nabi Isa juga telah berkata ‘ sembahlah ALLAH, Tuhan yang aku sembah ‘. Nabi Musa saja tidak meninggal saat beliau di bakar, bagaimana mungkin ALLAH membiarkan nabi Isa mati di salib oleh orang orang musryik? ALLAH membuat orang yang benar benar mirip nabi Isa dan menguji Iman kita semua… ” Allah swt berfirman : Dan perkataan mereka: ” Sesungguh nya kami telah membunuh Isa anak Maryam utusan Allah, sedangkan mereka tidak membunuh nya dan tidak menyalib nya, akan tetapi diserupakan (seseorang) bagi mereka,dan sesungguh nya mereka berselisih mengenai dia dalam keraguan dari hal itu,tidaklah mereka mengetahui kecuali hanya mengikuti sangkaan (Q.S.An-Nisa’:157) ……………….Nabi Isa ( kalo kata umat kristen yesus tuhan nya umat kristen) apabila isa tidak disalib bagaimana akhir dari kehidupan nya dia setelah itu? jawaban atas hal itu ialah firman ALLAH SWT . “HAi Isa, sesungguh nya Aku mematikanmu dan mengangkatmu kepada-KU dan mensyucikanmu dari orang-orang yang kafir (Q.S.Ali Imran:55)

  14. Dan karena ucapan mereka, “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. (Surat an-Nisaa’: 157-158)

  15. Saudaraku alangkah baiknya kita tidak melakukan perdebatan seperti di warung kopi (yang belum tentu menyerap informasi dari sumbernya yang benar). misalnya kita harus pelajari dahulu dari sumber-sumber yang jelas dan tetap berkepala dingin. Karena bagaimanapun SUMBER KEBENARAN tetap hanya dari TUHAN (ALLAH), berarti diluar itu HANYA KEBENARAN yang SEMU atau KEBENARAN yang TIDAK BENAR (hanya untuk keuntungan pada org/kelompok tertentu). Cek di http://bit.ly/7o2bk1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s