Sebenarnya orang Kristen boleh merokok gak sih???

kemaren ada tmen yg gag seiman dimenanyakan ,

menurut ajaran Kristen, merokok itu mendatangkan dosa ya?

dengan spontan qu menjawab

yup..manusia diberi kebebasan mutlak oleh Tuhan, bahkan untuk melawan Tuhan sekalipun. Tuhan menciptakan manusia yang sehat. Tuhan menciptakan sayur, buah dan makanan sehat yang lain untuk dikonsumsi. Tetapi Tuhan tidak bisa melarang manusia kalau manusia ingin merusak tubuhnya sendiri. Jadi kalau pertanyaannya, “Apakah orang Kristen boleh merokok?” jawaban saya..silakan saja..tapi jangan salahin Tuhan kalau si perokok akan kena serangan penyakit.

eh dia tnya lagi jadi boleh gag nih ngerokok!!!

pada intinya sebetulnya bukan masalah boleh atau tidak
tapi apakah mendatangkan manfaat atau tidak
dan pertimbangkan juga efek samping bagi orang lain, bukan hanya untuk dirinya sendiri

“Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
I Kor 10:23

SO, di Alkitab ga ada 1 ayatpun yang berbunyi DILARANG MEROKOK……… tapi ada tertulis Tubuh kita adalah Bait Allah yang kudus…. kalo kita sadar akan hal itu lebih baik hal2 yang merusak tubuh itu dihindarkan seperti Merokok ( kedokteran jga melarang merokok kan ?), makan jeroan, daging babi dsb. karena dua hal yang saya sebutkan itu dapat menyebabkan kolestrol tinggi yang pada akhirnya bisa menyebabkan banyak penyakit……

lagian ngabisin uang dan tambah penyakit….
karena aku masih awam, ya aku pikir dari segi manusiawi aja udah ngerugiin, buat apa dilakuin ngerokok itu. smiley

GBU!

Iklan

4 pemikiran pada “Sebenarnya orang Kristen boleh merokok gak sih???

  1. aq hnya mo menambahin dikit … menurut anda merokok itu perbuatan daging atau tidak ??? coba baca deh dialkitap apa ja perbuatan daging itu…

    gitu aja . GOD bless u all

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s