ForumKristen.com

ForumKristen.com adalah website forum yang dibentuk tepatnya pada tanggal 9 Desember 2007. Situs ini dibentuk dan dikelola oleh FK Team. Tujuan utama dibentuknya forum ini ialah untuk menjadi sebuah sarana bagi masyarakat Kristen yang berada diamana saja untuk saling bertukar pikiran dan saling menguatkan satu sama yang lain dalam iman kepada Tuhan kita Yesus Kistus. ForumKristen.com juga terbuka bagi non-Kristen yang juga ingin mengetahui tentang ajaran – ajaran Kristen dengan mengikuti rule / peraturan yang ada. Segala dana yang diperlukan dalam berjalannya website ini ditanggung oleh kalangan sendiri.

ForumKristen.com tidak berada di bawah naungan gereja atau organisasi manapun. FK Team sendiri beranggotakan member dari berbagai denominasi gereja. Untuk itu, kenetralan akan sungguh – sungguh diusahakan untuk dijaga agar tidak terjadi kesalahpahaman diantara member.

Sejak dibentuknya, website ini telah melalui berbagai perubahan dan pengembangan demi meningkatkan kualitas dan kegunaan situs ini. ForumKristen.com kini tampil lebih interaktif dan gampang untuk digunakan. Adanya fitur – fitur menarik seperti alkitab panel, mesin pencarian, dan kategori – kategori diskusi yang telah terorganisasi diharapkan untuk mempermudah pengguna dalam berdiskusi.

Visi dan Misi

VISI:

1. Agar melalui forum ini dan diskusi – diskusi yang ada, banyak jiwa yang tadinya belum mengenal Tuhan, dapat mengenal-Nya dan mengundang Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya.
2. Agar melalui diskusi – diskusi yang ada, dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai ajaran – ajaran Kristen.
3. Agar forum ini menjadi saluran berkat bagi saudara – saudara seiman.
4. Agar melalui forum ini, masyarakat Kristen dapat saling menguatkan satu sama lain melalui sharing dan kesaksian.
5. Agar melalui forum ini, umat Kristiani dapat berdiskusi dengan bebas tanpa memandang denominasi gereja.
6. Agar menjadi sarana untuk menjalin keakraban dan persaudaraan antara saudara – saudara seiman yang berada di mana saja.

MISI:

1. Membangun sebuah situs forum yang dapat digunakan dengan mudah oleh para member dalam berpartisipasi didalam diskusi – diskusi Kristen.
2. Mengembangkan forum dengan berbagai fitur – fitur yang berguna bagi para member dalam berinteraksi.
3. Membuat dan menegakkan rule / peraturan forum yang baik sehingga para member bisa berdiskusi dengan nyaman.

——————————————————————————————–

Apa Yang Kami Percaya


Alkitab

Kami percaya bahwa Alkitab merupakan pedoman iman dan kepercayaan tertinggi dalam hidup orang percaya, yang besifat unik dan infallible. Alkitab, yang terdiri dari 66 buku (dan terbagi dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) adalah Firman Allah yang tulisan aslinya diilhami oleh Allah Roh Kudus. Alkitab mempunyai otoritas penuh dalam mengikat iman dan kepercayaan.
Dalam Alkitab ada pernyataan komplit dari Allah mengenai ajaran keselamatan manusia dan hidup bagi kemuliaan Allah
(Joh 17:17; 2 Tim 3:16; Deut 4:2; Rev 22:18-19, Prov 30:5, Psa 119:89, Mat 24:35)

Allah Tritunggal
Kami percaya bahwa Allah adalah satu, Pencipta langit dan bumi, yang selalu sempuna dan selalu ada didalam tiga Pribadi Allah, yaitu Bapa, Anak, dan Roh Kudus.
(1 Cor.1:3; John 1:1, 15:26; Exod.3:14; 1 Cor.8:6)

Yesus Kristus
Kami percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah yang kekal. Dia telah turun dari surga untuk menjelma menjadi manusia, dengan kuasa Roh Kudus, melalui kelahiranNya oleh Maria saat ia masih menjadi perawan. Dia hidup tanpa dosa dan mati dikayu salib sebagai korban tebusan untuk memberikan keselamatan bagi seluruh umatNya didunia, sesuai dengan apa yang Kitab Suci ajarkan. Dia bangkit di hari ketiga sesudah kematianNya dan naik kesurga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa untuk senantiasa mendoakan mereka yang percaya kepadaNya.
(John 1:1,2,3; Ga1.4:4; Heb.7:14; Rom.l:3, 9:10; Matt.l:16; Luke 3:23,26; Heb.2:16; Isa.53:3-5; Heb.4:15.)

Roh Kudus
Kami percaya akan pelayanan Roh Kudus saat ini di Gereja untuk memuliakan Kristus. Dia senantiasa memberikan kelahiran baru, kesadaran akan dosa, serta menjaga dan menghibur umat Allah. Dia juga yang memampukan kita untuk tetap setia dalam mengikuti Yesus, serta mengajar dan membimbing langkah hidup orang percaya.
(Tit 3:5; John 15:26; 1 Cor 2:12)

Manusia
Kami percaya bahwa manusia merupakan ciptaan Allah yang serupa dengan gambaranNya. Manusia pertama Adam, telah jatuh dalam dosa dan akibatnya semua keturunan manusia kehilangan kemuliaan Allah dan layak menerima hukuman kekal. Hanya lewat iman dalam Yesus Kristus dan oleh kuasa Roh Kudus maka seseorang bisa memperoleh kembali kehidupan kekal bersama Allah tersebut.
(Gen 1:27; Gen 3:17; 1 Pet 1:2-6, Rom 4)

Keselamatan
Kami percaya bahwa keselamatan kekal adalah bukan karena perbuatan manusia sama sekali, melainkan karena semata-mata kasih karunia Allah, yang diekpresikan dengan sempurna sekali untuk selamanya didalam pengorbanan darah Kristus dikayu salib sebagai korban tebusan yang sempurna. Dan kasih karunia yang menyelamatkan ini hanya bisa diterima oleh iman saja, tanpa perbuatan apapun lainnya. Pembenaran (justification) diri seseorang dihadapan Allah adalah karena kasih karunia saja lewat iman didalam Yesus Kristus
(Jer.31:2; Eph.1:3,7, 2:8,9; 1 Thess.5:9; Acts 13:38; 2 Cor.5:21; Jer.9:23.24; 1 Cor.1:30.31; Jer.23:6)

Baptisan Dan Perjamuan Kudus
Kami percaya bahwa upacara sakramen Baptisan dan Perjamuan Kudus adalah suatu hal yang diperintahkan oleh Alkitab untuk tetap dilakukan oleh Gereja Tuhan. Kami percaya bahwa kedua sakramen itu walau sangat penting, bukan merupakan sesuatu hal yang menyebabkan keselamatan.
(Matt.28:18,19; John 4:1; Mark 16:15,16; Acts 2:37.38, 1 Cor 11:20-28)

Gereja
Kami percaya bahwa Gereja Tuhan terdiri dari seluruh umat Allah yang telah mengalami kelahiran baru oleh kuasa Roh Kudus dan dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus, dimanapun mereka berada, terlepas dari denominasi Gereja Kristen apapun. Mereka ini merupakan suatu kesatuan tubuh Kritus dimana Kristus adalah menjadi Kepalanya.
(2 Tim 2:19, Heb 12:23, Eph 1:22-23, Act 1:7-9)

Kedatangan Kristus
Kami percaya bahwa Tuhan Yesus akan datang kembali untuk yang kedua kalinya ke dunia secara nyata dan pasti, untuk menjemput semua umat pilihanNya pulang kesurga
Kami percaya bahwa mereka yang percaya kepadaNya akan memperoleh hidup kekal bersama Allah dan mereka yang menolakNya akan mendapatkan hukuman kekal bersama iblis dan para malaikatnya dineraka.
(Mat 24:42-44, Mar 13:32-33, Luke 12:40, 1 Cor 16:22)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s